Waspada! Modus Perekrutan Geng Motor Dengan Sebar Brosur di Sekolah

Geng motor batam

Selamat siang Mas bro dan Mbak sis…

Kaget sekaligus geleng-geleng kepala saat membaca headline harian Batam Pos hari Kamis tanggal 12 Februari 2015

Headline tersebut berbunyi:

“Sebar brosur untuk dapat anggota baru geng motor rekrut ke sekolah”

Geram rasanya membaca headline tersebut… kok sampai kepikiran bikin brosur segala untuk rekrut anggota baru… hadeh…

Kontan saja ratusan orang tua di salah satu SMP di Batam resah karena sejak sebulan terakhir beredar isu adanya perekrutan anggota geng motor yang masuk ke wilayah sekolah tempat anak-anak mereka sekolah.

Informasi perekrutan anggota geng motor itu dibuat dalam bentuk brosur. Brosur itu dibagikan kepada siswa yang memiliki motor. Brosur tersebut dibuat layaknya brosur penerimaan siswa baru di sekolah.

Berikut ini langkah antisipasi kita sebagai orang tua agar anak kita terhindar dari bujuk rayu anggota geng tersebut:

1. Jangan membiarkan anak berkeliaran di luar jam sekolah apalagi malam hari.

2. Pengamanan dan pengawasan siswa disekolah ditingkatkan.

3. Guru memberikan masukan dan wejangan pendidikan agama dan moral agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif.

4. Polisi rutin mengadakan sosialisasi dan pemahaman ke sekolah-sekolah tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Semoga bermanfaat

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kriminal dan tag , . Tandai permalink.

24 Balasan ke Waspada! Modus Perekrutan Geng Motor Dengan Sebar Brosur di Sekolah

  1. macantua berkata:

    ebuset, sekolah dong jd incerannya

    Suka

  2. Ferboes berkata:

    Sasaran empuk memang anak2 sekolah

    Suka

  3. balimotorider berkata:

    waaah…..biar lebih valid harusnya dilampirkan sekalian om brosur yg meresahkan tersebut jd ada brg bukti konkrit

    Suka

  4. Mase berkata:

    wah jemput bola nih… bahaya…

    Suka

  5. wtf170 berkata:

    setdah….dah kayak jualan motor…pake brosur

    Suka

  6. Saya baca juga kaget mas…klo bener demikian dah bener2 harus diberantas nih…

    Suka

  7. Azis Karim berkata:

    Kok brosurnya bisa masuk ke sekolah ya ? Gak ada pengawasan guru apa ?

    Suka

  8. Ping balik: 20 Mobil Terlaris di Indonesia Bulan November 2014 | Sing Indo

  9. Ping balik: Menyibak Tabir Misteri Pembunuhan Randy Hariyanto | Sing Indo

  10. Ping balik: 20 Mobil Terlaris di Indonesia Bulan Januari 2015 | Sing Indo

  11. Ping balik: Modus Baru Curanmor dengan Melakukan Hubungan Seks | Sing Indo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s