Mau Mudik Gak Perlu Buru-buru Jual Sedan dan Ganti MPV. Lihat Dulu Modifikasi yang Satu Ini!

Nengah Iwan Achmadi 5 Singindo

Selamat siang Mas bro dan Mbak sis…

Tidak terasa bulan Ramadhan sudah memasuki zona sepuluh hari terakhir. Kesibukan untuk menyambut hari kemenangan sudah mulai terasa.

Kebanyakan dari orang-orang yang tinggal dan bekerja di kota besar selalu merencanakan untuk mudik ke kampung halaman agar dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar dan teman-teman.

Bagi yang sudah memiliki anak apalagi anaknya lebih dari satu tentunya kebutuhan kendaraan dengan kabin yang luas sudah menjadi syarat mutlak.

Pilihan untuk mudik biasanya mobil-mobil berjenis MPV karena memang memiliki keunggulan ruang kabin yang lapang.

Hanya dengan melepas jok tengah dan menaruh kasur diatasnya anak-anakpun bisa dengan leluasa tidur-tiduran layaknya mereka tidur di kasur berjalan.

Nah bagaimana dengan pemilik mobil sedan? Harus putar otak Mas bro!

Jalan paling gampang ya jual mobil sedannya dan beli mobil MPV. Selesai urusan.

Tapi tidak semua orang berpikir begitu. Ada juga orang yang berpikir bagaimana memaksimalkan mobil yang ada karena memiliki nilai historis jadi biar gimanapun gak bakalan dijual.

Nah salah satu orang yang lebih memilih untuk memodifikasi sedannya adalah Bro Nengah Iwan Achmadi.

Beliau menyulap sedannya sedemikain rupa agar dapat dipasang kasur. Jadi mudik pun lebih bersahabat untuk anak-anaknya.

Nengah Iwan Achmadi 6 Singindo

Untuk menjadikan mobil sedannya seperti itu dibutuhkan beberapa alat yaitu paralon, siku L dan siku T.

Nengah Iwan Achmadi 2 Singindo

Di awal pembuatan Bro Nengah memprediksi dua paralon, 14 buah siku L dan 16 buah siku T. Saat pengerjaan diluar prediksi siku T nya membengkak menjadi 26 buah. Penambahan siku T dilakukan agar rangka menjadi lebih kokoh.

Mau tau biayanya untuk semua itu?

Hanya Rp 140.000 untuk bahan-bahan tersebut diatas dan dua gelas kopi untuk menambah konsentrasi.

Nengah Iwan Achmadi 1 Singindo

Untuk informasi tambahan, rangka tersebut tidak menggunakan lem jadi bisa dibongkar lagi jika tidak dipakai.

Nengah Iwan Achmadi 3 Singindo

Bro Nengah menjamin hasil karyanya kuat menahan beban anak-anaknya dan waktu pengerjaannya juga tidak terlalu lama hanya dua jam saja.

Nengah Iwan Achmadi 4 Singindo

So… Kalau mau mudik gak perlu buru-buru jual mobil sedannya dan ganti MPV. Coba lihat dulu modifikasi yang satu ini.

Nengah Iwan Achmadi 7 Singindo

Mau mencoba?

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Car dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

30 Balasan ke Mau Mudik Gak Perlu Buru-buru Jual Sedan dan Ganti MPV. Lihat Dulu Modifikasi yang Satu Ini!

  1. rayman95 berkata:

    kreatip kang, apa enggak jok belakang dilepas sekalian biar luas?

    Suka

  2. Azis Karim berkata:

    Wahh…kreatif ini dan sayang anak tentunya 🙂

    Suka

  3. dhian berkata:

    kenapa pake peralon? kan bisa taruh tas2 ata barang barang…

    Suka

  4. Eri AK berkata:

    wah menginspirasi nih ,,,,

    Suka

  5. ipanase berkata:

    ngiahahhahaha,, josss iku asal lemnya kuat

    Suka

  6. Andi berkata:

    bukannya ini bahaya, membiarkan anak di bagian belakang tidak menggunakan sabuk pengaman. kecuali digunakan saat kendaraan berhenti. harusnya anak yg dibagian belakang menggunakan car seat sampai dengan 8 tahun atau sabuk pengaman.

    Suka

  7. agung berkata:

    jadi berpikir apakah bila kita punya lemari plastik, lalu dikeluarkan raknya, ambil rangkanya dan di dalamnya diisi tas apakah kuat juga nggak ya ??? kalau ada yg sdh coba dishare ya ?…

    Suka

  8. rak berkata:

    saya tahun lalu pake tas untuk dsar

    Suka

  9. gaplek mania berkata:

    kalo aku ..bukan pralon.. tapi barang bawaan yg ditaruh dibawah tas atau kardus isi pakaian.. baru atasmya kasur kecil

    Suka

  10. prasetyo676 berkata:

    Juozzz kreatif mas..

    Suka

  11. Ping balik: The Green Blog » All New Honda CB 150R dan Honda Sonic 150R Release 4 Agustus 2015

  12. Ping balik: The Green Blog » Yamaha Jupiter MX King 150 vs Honda Sonic 150R

  13. Ping balik: The Green Blog » Kawasaki Indonesia Stop Produksi Ninja 150 Tanggal 31 Juli 2015

  14. taufik d berkata:

    Ukurannya berap aja itu om

    Suka

  15. Ping balik: The Green Blog » New Suzuki Satria F150 vs Honda Sonic 150R

  16. Ping balik: The Green Blog » Full Body Honda Sonic 150R Tampak Dari Depan

  17. budionosukses berkata:

    muantab ini om. ide cemerlang. saya pake brio satya sangat irit kok, buat mudik kalo sekeluarga hanya 4 orang sih sudah cukup

    Suka

  18. danu adji berkata:

    kreatif banget hihihi

    Suka

  19. fahmi berkata:

    Apakah saya bisa minta tolong buatkan seperti itu untuk sedan saya?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s