Salut dengan Mobil Dinas Wakapolda Jatim. Beliau Lebih Memilih Ikut Bermacet Ria Bersama Kendaraan Lainnya

Mobil dinas polisi tidak mau dikawal singindo

Selamat siang Mas bro dan Mbak sis…

Salut dan bangga melihat foto diatas. Seorang pejabat yang berhak untuk mendapat pengawalan dan juga fasilitas untuk membelah jalan yang macet malahan lebih memilih untuk bermacet-macet ria bersama rakyatnya.

Sobat Singindo yang bernama Yanuar Maryono memposting foto saat terjadi kemacetan di depan Royal Plasa Surabaya, Senin (13/7/2015)

Berikut apa yang beliau tulis di account Facebooknya:

Ini siapa ya? Salut bener saya, didepan Royal Plaza macet langsung pengawalnya suruh pindah ke belakang, gak boleh bunyikan sirine buat buka jalan. Dia rela ikutan bermacet-macet ria. Jarang ada pejabat kayak gini.

Belakangan diketahui mobil tersebut adalah mobil dinas Wakapolda Jawa Timur.

Sontak komentarpun membanjiri postingannya… salah satunya seperti yang diutarakan oleh account yang bernama Satria Andira.

Saya sering nemuin mobil dinas itu… setiap pagi.. ketika saya berangkat kerja… setiap saya temuin mobil dinas itu pengawal nya tidak pernah membunyikan sirine… tujuan mobil dinas ke polda.. pertama kali saya temuin saya heran kok tumben mobil polisi ini gak minta jalan. apa lagi sedang baik hati nya ya hahaha… tapi setalah saya selalu menjumpai mobil dinas itu. dan salalu pegawal nya tidak pernah membunyikan sirine.. meminta jalan.. saya terkesan dan salut dengan mobil dinas tersebut.. siapa gerangan komandan?? masih ada pejabat seperti bapak.. di saat semua merasakan macet. Bapak tidak pernah meminta pengawalnya untuk meminta jalan… tidak seperti yang lain…

Dukungan pun datang kepada beliau. Ada yang mendoakan untuk menjadi Kapolda. Ada yang mendoakan jadi Kapolri. Bahkan ada yang mendoakan jadi Presiden.

Selain beliau ternyata ada yang berkomentar bahwa beberapa pejabat di Surabaya juga melakukan hal serupa. Seperti apa yang disampaikan oleh account Yoga Dwi Hartia.

Setahu saya, ada beberapa pejabat di Surabaya yang mirip-mirip dengan hal tersebut, apakah itu protap atau gimana saya kurang paham..
1. Gubernur Sukarwo, biasanya dikawal patwal 001, mobil patwal di depan mobil yang dikendarai gubernur, tapi tidak membunyikan sirine, mengikuti arus yang ada, hampir setiap pagi sore berangkat pulang kedinasan.
2. Kapolda dan Wakapolda, yang kalau gak salah tinggal di jalan deket KFC raya darmo, dan dekat putar balik raya darmo seberang hotel mercure, mirip-mirip kayak gini juga.
3. Walikota Ibu Risma… malah kadang saya bingung, naik apa beliau ini.

Semoga para pejabat daerah lain bisa mengikutinya ya…

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Teladan dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Salut dengan Mobil Dinas Wakapolda Jatim. Beliau Lebih Memilih Ikut Bermacet Ria Bersama Kendaraan Lainnya

  1. Mase berkata:

    Wah layak ditiru pejabat di daerah lain nih

    Suka

  2. JalanBerkarisma berkata:

    Jabar juga sama….. patwalnya selalu di belakang…. kalau mau berangkat dan pulang kantor…

    Suka

  3. Ugy berkata:

    Beliau adalah Brigjen Pol Drs Eddy Hariyanto Wakapolda Jatim

    Suka

  4. Ping balik: Lanjutan Kasus Salim Kancil, Panglima Tertinggi Negara Perintah Polda Jawa Timur Untuk Usut Kasus Ini Sampai Tuntas | Sing Indo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s