Daihatsu Xenia B 1125 KVI vs Kia Picanto B 1191 SZN di Tol JORR dan Pistol Pun Berbicara

Daihatsu Xenia B 1125 KVI vs Kia Picanto B 1191 SZN.  Aksi Penembakan Pun Terjadi

Selamat siang Mas bro dan Mbak sis…

Hari Senin kemarin tanggal 27 Juli 2015 sekitar pukul 20:58 WIB Humas Polda Metro Jaya mengabarkan bahwa terjadi aksi penembakan mobil di jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) tepatnya di KM 11, Cipayung, Jakarta Timur. Kejadian penembakan tersebut mengakibatkan kaca depan bagian sopir pecah.

Mobil Daihatsu Xenia bernomor Polisi B 1125 KVI yang kala itu dikendarai Dwi, 31 ditembak oleh pengendara lain yaitu mobil Kia Picanto berwarna merah dengan nomor polisi B 1191 SZN.

Alasannya sepele Mas bro cuma gara-gara gak terima mobilnya disalip.

Selang beberapa jam setelah kejadian, Korban penembakan menulis kronologi lengkapnya seperti yang tertulis dibawah ini:

Senin 27 Juli 2015, saya bersama Istri dan 2 anak saya (5th dan 1th ) pergi menuju daerah Bogor. Kami menuju Bogor menggunakan Toll JORR. Suasana toll saat itu lengang tidak begitu padat. Posisi saya mengemudi, di sebelah saya baby car seat, kedua anak saya di baris tengah bersama ibunya, biasanya anak saya yang paling kecil duduk di baby car seat.

Beberapa kilometer menjelang persimpangan Jagorawi Pondok Indah saya pindah dari lajur 3 (paling kanan) ke lajur2 (tengah) karena siap-siap beberapa km di depan harus belok kiri ke arah Jagorawi. Tiba-tiba mobil Picanto merah memotong persis di depan mobil saya dengan sangat dekat dan kecepatan tinggi, yang menurut perhitungan saya sangat berbahaya memotong dgn kondisi saat itu, karena posisi saya dan mobil truk di depan saya sebenarnya tidak terlalu jauh juga. Sontak satu mobil kaget, istri saya sampai komentar, “ngawur banget itu mobil”. Terus terang saya emosi ketika itu, wong saya jalan santai, pelan, bersama anak-anak mau refreshing malah ketemu sopir ngawur kayak begini mau bikin celaka saja.

Setelah memotong lajur saya, Picanto merah berada di depan saya karena posisi terjepit tidak bisa ke kanan lagi. Lalu saya kasih dim (lampu jauh beberapa kali) dengan maksud memberi sinyal kalau cara menyetirnya membahayakan mobil kami. Kemudian lajur kanan kosong dan Picanto merah pindah ke kanan, setelah itu lajur 2 kosong dan saya mempercepat laju kendaraan, namun sesaat mobil saya sejajar dengan mobil picanto, tiba-tiba ada semacam suara benturan diikuti dengan kaca retak, sesaat saya pikir mobil saya dilempar batu atau apalah dari mobil Picanto tersebut karena saya ingat mobil Picanto kaca sebelah kiri terbuka sesaat sebelum mobil saya sejajar dengan Picanto. Saya cek kaca kembali, kaca pecah dan ada lubang kecil 1 buah. ASTAGHFIRULLAH, mobil saya ditembak!

Situasi saat itu saya bingung harus bagaimana, lalu saya inisiatif ambil lajur 3 mengikuti mobil tersebut, tidak berani terlalu dekat karena dia bawa senjata (waktu itu masih berfikiran senjata api). Setelah itu mobil tersebut ke kiri dan melambatkan mobilnya sambil membuka kaca pintu sopir, lalu memandang ke mobil saya (seperti menantang) dan kemudian melaju lurus ke arah toll Pondok Indah, tidak tahu harus bagaimana lalu saya berinisiatif memfoto mobil tersebut.

sementara saya merasa foto sudah cukup lalu ambil kiri kearah jagorawi dengan harapan bertemu petugas secepatnya.

Terus terang kami sekeluarga shock dengan kejadian ini. Alhamdulillah sekeluarga selamat.

إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ اللهُمَّ أْجُرْنِي فِي مُصِيبَتِي، وَأَخْلِفْ لِي خَيْرًا مِنْهَا

“Kita milik Allah semata dan sesungguhnya hanya kepada-Nya semata kita kembali. (QS. Al-Baqarah [2]: 156). Ya Allah berilah aku pahala dalam musibah yang menimpaku, dan berilah aku ganti yang lebih baik daripada musibah yang telah menimpa.” (HR. Muslim)

Note:
Kejadian sekitar jam 15.00 km 34 JORR sebelum persimpangan Jagorawi PIM

Satu jam setelah artikel ini dirilis, ada orang lain yang memberikan kesaksian tentang mobil Picanto merah juga tapi beliau tidak yakin apakah ini mobil Picanto yang sama seperti apa yang Bro Dwi alami. Tapi melihat lokasi kejadian yang sama sepertinya ini mobil yang sama.

Kia Picanto B 1191 SZN Singindo

Mudah-mudahan bukan mobil yang sama dengan yang pernah aku alami.. kejadian dibulan April 2015 di JORR depan RPX arah Pondok Indah cuaca hujan main potong saja dan mepet ke bodi mobil.. Alhamdulillah tidak apa-apa.. semoga cepat insyaf cara mengemudinya…

Fakta lain yang tersebar mengatakan bahwa Picanto B 1191 SZN menggunakan airsoft gun dari proyektil bb metal atau gotri bahan baja seperti gambar dibawah ini.

Kia Picanto B 1191 SZN Singindo

Kalau airsoft gun pakai bb plastik tidak bisa menembus kaca mau sekencang apapun.

Duh serem bener ya Mas bro… zaman sekarang orang gampang bener main tembak-tembakan.

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Peristiwa dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

29 Balasan ke Daihatsu Xenia B 1125 KVI vs Kia Picanto B 1191 SZN di Tol JORR dan Pistol Pun Berbicara

  1. Mas Sayur berkata:

    Ckckck… koq kyk di negeri koboy… 👿

    Suka

  2. orong-orong berkata:

    koboy jalanan

    Suka

  3. adhi berkata:

    dari bekas tembakannya terlihat itu bukan dari senjata api.. sepertinya dari senjata air soft gun. jika dari senjata api apabila ditembakan dari jarak kurang dari 5 meter pasti proyektil peluru sudah menembus kaca.
    jika salah mohon koreksi.. terimakasih

    Disukai oleh 1 orang

    • Sing Indo berkata:

      yup betul mas… belakangan diketahui airsoft gun… judulnya pistol karena gun=pistol.

      Suka

    • Stealth berkata:

      Salah….Aersoftgun menggunakan BB atau peluru dari plastik dan tidak akan mampu menembus benda keras…itu Airgun atau senapan angin yang bisa memakai BB metal atau gotri…kalau saya berani di tembak airsftgun dari jarak 1 meter timbang di tembak airgun jarak 5 meter atau lebih…airsofgun tidak menembus kulit apa lagi kaca

      Disukai oleh 1 orang

    • Ferry ZK berkata:

      Bukan air soft gun tp air gun sebab air soft gun munisi nya pakai yg “soft” alias BB plastik sementara air gun pakai mimis atau gotri, air soft gun tidak bisa diisi munisi gotri apalagi mimis, khusus untuk gotri jika mau dipaksakan harus mengganti chamber airsoft gun dengan bahan yang lebih kuat juga umumnya menggunakan gas CO2 sebab gas standart airsoft tidak bisa mendorong munisi gotri dengan kencang, kasihan “penghobi” airsoft gun jadi bulan-bulanan terus karena ketidakpahaman membedakan air”soft” gun dengan air gun, air soft gun bisa buat pertemanan main perang2an air gun cuma bisa buat cari musuh 🙂 peace…

      Suka

  4. Anonim berkata:

    Laporkan ke pihak yang berwajib..

    Suka

  5. Andri winarko berkata:

    Mohon maaf sebelumnya , menurut saya yg di pakai bukanubukan unit airsoft tetapi airgun. Perbedaan nya terletak dari bahan peluru atau bb (ball bullet penyebutan peluru dalam dunia airsoft). Airsoft menggunakan bb berbahan plastik ukuran 6mm dan bila di tembakan dari jarak dibawah 5 meter sangat sulit bisa bikin kaca mobil.
    Sedangkan airgun menggunakan gotri ukuran 4.5 mm berbahan timah atau metal

    Disukai oleh 1 orang

  6. Anonim berkata:

    pak polisi tolong segera diselesaikan. sekalian kepemilikan air soft gun diperketat.

    Suka

  7. platinumticket berkata:

    itu di tol ya om? kalau lajur kanan situ nyetirnya santai bisa jadi picanto merah emosi juga..harusnya lajur kanan hanya untuk mendahului..kronologinya ngga jelas…yg jelas di tol kalau di lajur kanan sante2 ngga bener juga…picanto kalau maen tembak juga kriminal itu..tapi syang nya yg nyetir ngga ngeliat nembaknya..

    Suka

  8. platinumticket berkata:

    kalau jalan nya nyante di tol di lajur paling kanan, yg belakang bisa jadi emosi juga itu..mawas diri aja semua..picanto kalau bener main tembak udah masuk pidana..

    Suka

  9. Dani berkata:

    jaman sekarang makin ngeri

    Suka

  10. bay berkata:

    gokil bisa kena pidana itu masbro, tapi kita juga kalo mau jalan santai jangan di jalur kanan masbro, soalnya itu jalur mendahului, kita klo mau nyalip tp di jalur kanan ada mobil lelet ya emosi juga hehe kebiasaan orang kita ini jadi yg nyalip2 lewat tengah – kiri dah 😀

    Suka

  11. Anonim berkata:

    Indonesia wiss seperti texas nihhh, wani mahh siaa gelut tgn kosong tong maen tembak karunyaa aya budak

    Suka

  12. Eca berkata:

    pak, laporkan saja pelat mobil Kia Picanto tersebut ke Polisi. Saya sangat mendukung Bapak untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polisi supaya tidak akan ada lagi kejadian seperti itu.

    Suka

  13. Anonim berkata:

    Bawa mobil lambat bukan berarti benar walaupun terdengar bagus. Coba liat truk kelebihan muatan jalannnya lambat sehingga bikin macet dibelakangnya.

    Suka

  14. Ping balik: The Green Blog » Kawasaki Indonesia Stop Produksi Ninja 150 Tanggal 31 Juli 2015

  15. Ping balik: The Green Blog » New Suzuki Satria F150 vs Honda Sonic 150R

  16. Ping balik: The Green Blog » Lebih Dekat dengan Harley-Davidson Street 500

  17. Ping balik: Koboi Jalanan Kembali Beraksi, Jurnalis Foto Media Online Ditodong Pistol | Sing Indo

  18. Setyawan berkata:

    Dari bekas tembakan di kaca jelas Airgun. Gotri Baja Cal 4.5mm/6mm yang di pakai pelaku bukan Airsoftgun pak…jenis unitnya kurang tahu tapi kalau dari jarak 5m kaca mobil pecah sudah pasti power unitnya diatas 500Fps…
    Untung Ngk kena kepala pak..
    Manusia seperti ini harusnya dilaporin saat itu juga pak.. karena dr kronologi nya sudah ngk bisa diajak komunikasi baik2…niat membunuh bgt soalnya.. kejar lempar donkrak apa kunci roda kaca depannya.. kalau ngk berani… sambil jalan ajak cek cok aja pak… tp istri suruh tlp Polisi..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s