Hati-hati dengan Penipuan Berkedok Lowongan Pekerjaan

Hati-hati dengan Penipuan Berkedok Lowongan Pekerjaan

Benar-benar tega ya penipu zaman sekarang. Orang yang sedang mencari kerja saja masih juga menjadi target penipuan. Benar-benar tidak berperikemanusiaan.

Namanya orang sedang membutuhkan pekerjaan pasti perasaannya sangat senang saat tahu bahwa dirinya dipanggil untuk interview di suatu perusahaan.

Karena rasa senang yang berlebihan sampai-sampai orang tidak sadar bahwa dirinya sedang menjadi target modus penipuan.

Alangkah beruntungnya Singindo membaca postingan Anisa Arumningtias tanggal 21 September 2015 yang dapat membukakan mata kita semua bahwa sebenarnya banyak penipuan dengan modus iklan lowongan kerja disekitar kita seperti apa yang dialami oleh Anisa.

Berikut kisahnya:

Dear students… Kalau ada lowongan kerja online yang menawarkan part time job dan beralamat di Jl. Dewi Sartika no.17 lt.3 (depan STBA Pertiwi samping PGC) atas nama PT. Indo Pramitra itu PENIPUAN bro… Dia taruh lowongan kerja dimana-mana termasuk Trovit dan JobsDB. Awalnya meyakinkan dengan menawarkan kerja paruh waktu sebagai Staff Administrasi dengan gaji yang lumayan besar untuk ukuran mahasiswa, gaji bersihnya diatas Rp 3 juta. Mahasiswa pasti tertarik. Tapi yang mencurigakan adalah mereka menerima karyawan yang TANPA PENGALAMAN. Makin tertarik lah mahasiswa. Di Trovit dan JobsDB mereka mencantumkan nomor HP, bagi yang berminat katanya suruh SMS ke nomor itu dengan format tertentu. Karena lokasinya dekat banget sama rumah gue, akhirnya gue coba SMS hari jumat sore, dan gak sampe 2 jam langsung dapat balasan yang intinya harus datang besok (sabtu) untuk interview dan ketemu Ibu Mikha SH (HRD). Masih gak yakin dengan itu, akhirnya gue coba untuk googling nama perusahaan tapi yang muncul semuanya lowongan kerja, gak ada yang memuat profil perusahaan satupun. Akhirnya gue coba googling deh “Jl.Dewi Sartika no.17” dan yang keluar semua tentang penipuan berkedok lowongan pekerjaan.

Sore ini kebetulan gue lewat persis di depan gedungnya (sesuai ciri-ciri yang dia kasih tau via SMS). Di depannya banyak mobil parkir dan banyak banget “tukang jaga parkir” yang duduk-duduk di gerbangnya. Gue berdiri liatin dulu gedung itu, mereka mulai colek-colek satu sama lain. Di tengah kemacetan lalin disitu, langsung dengan cepat gue ambil HP dan foto.

Al hasil? Gue disamperin dan diteriakin kayak abis kecolongan sesuatu, dengan marahnya dia bilang “Heh!! Mba!!! Ngapain foto foto?!!! Buat apaan?!!” gue cuekin terus sampe dia makin dekat dan gue masukin HP terus gue tanya “lho, kenapa?” dengan melotot dan nada yang makin tinggi dia bilang “mau ngapain? Hah!!! Izin dulu kalo mau foto2!!!”

Dan gue jalan setengah lari ke arah PGC. Hahahahaaaa.

Luar biasa perjuangan Anisa Arumningtias untuk mendapatkan bukti berupa foto diatas. Untung saja tidak terjadi sesuatu yang buruk menimpanya… Terima kasih sudah membagikan kisahnya… semoga tidak ada yang terjebak dengan modus penipuan seperti diatas ya…

Semoga bermanfaat.

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Penipuan dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Hati-hati dengan Penipuan Berkedok Lowongan Pekerjaan

  1. alrisblog berkata:

    Teman saya kena 3 jeti, dengan dalih untuk beli tiket ke lokasi kerjaan di luar Jawa.
    Kudu hati2.
    Salut buat Anisa Arumningtias

    Suka

  2. ucok berkata:

    INI ALAMAT KOMPLOTAN YANG SAMA MEREKA SATU TIM, SAYA KENA TIPU JUGA 1,6tj.
    – Jln.kalibata raya no 4c kel.cawang jaktim
    – jln. Perkantoran duta mas itc fatmawati blok a 2 no7 lt 1 kebayoran baru
    – jl. Dewi sartika no 17 cawang jaktim
    – jl.susilo raya no 112 lt 3 petamburan jakpus
    – jl.tambak raya no 35 pegangsaan menteng jakpus
    – jl.matraman raya no 15 a jaktim

    Suka

  3. ndesoedisi berkata:

    iya Om, sekarang emang banyak penipuan berkedok lowongan pekerjaan

    Suka

  4. bee berkata:

    Buat tambahan info nih, loker penipu biasa nya pke email gratisan contoh gmail atau yahoo trus nomor yg bisa di hubungi pke nomor ponsel.. Lebih baik ikut jobfair atau loker yg ada di situs disnaker

    Suka

  5. Motor baru berkata:

    Hati hati aja awas ketipu …

    Suka

  6. dapur berkata:

    lapor polisi dong

    Suka

  7. ariif berkata:

    Iyha nih gua juga udah kena tipu disitu ,, laporin dong biar lbih enak.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s