Wow… Gaji Dirut BPJS Mengangkangi Gaji Gubernur Bank Indonesia, Dirut Pertamina dan Dirut Bank Mandiri

BPJS

Selamat sore Mas bro dan Mbak sis…

Menarik sekali membaca postingan ekonomi.rimanews.com kemarin. Website tersebut menginformasikan bahwa gaji dirut BPJS mencapat Rp 530 juta per bulan.

Biasanya besaran gaji dirut tergantung seberapa besar asset yang dikelola.

Berapa sich asset yang dikelola oleh BPJS?

Menurut koordinator Forum Masyarakat Peduli (FMP) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Hery Susanto, BPJS Ketenagakerjaan hanya mengelola dana tak lebih dari Rp 200 triliun.

Dana itupun datang sendiri karena perintah undang-undang sehingga pekerja, perusahaan, membayar iuran sambung Herry Susanto.

Lalu bagaimana dengan gaji direksi BUMN yang lain?

Menurut Hery Susanto, gaji direksi BUMN yang lain adalah sebagai berikut:

  • Gaji Gubernur Bank Indonesia sebulan adalah Rp 199,34 juta dengan tanggung jawab mengawasi aset perbankan yang mendekati Rp 5.000 triliun.
  • Gaji Dirut PT Pertamina digaji Rp 230 juta dengan total aset Rp 700 triliun lebih.
  • Gaji Dirut Bank Mandiri digaji Rp 150 jutaan dengan aset Rp 500-an triliun.

Wow… gaji sudah paling poll… lalu bagaimana nih komentar rekan-rekan yang mengeluhkan program JHT?

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Ekonomi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

38 Balasan ke Wow… Gaji Dirut BPJS Mengangkangi Gaji Gubernur Bank Indonesia, Dirut Pertamina dan Dirut Bank Mandiri

  1. Mase berkata:

    Nah loh, yg kaya dirut bpjs nya

    Suka

  2. Amamoto berkata:

    Klo bener segitu yaa dirutnyaa weduss tenann

    Suka

  3. andhi_125 berkata:

    gile bener…berbanding terbalik ya dengan layanannya
    sudah klaimnya ruwet, kadang masih aja dipersulit 👿

    Suka

  4. lamikgemini berkata:

    semoga berkah 😀

    Suka

  5. agoey berkata:

    saya nunggu pencairannya saja…

    Suka

  6. Meox berkata:

    Wow mosok d tempat kerjaku gaji sudah d potong beberapa bulan untuk bayar bpjs tapi kartunya belum jadi…

    Suka

  7. stinky berkata:

    BPJS ketenagakerjaan atau kesehatan mas bro?

    Suka

  8. warungasep berkata:

    saya gak punya BPJS, jadi gk nyumbang kekayaan beliau wakakakakakakakakakakakakakakakakakakakakaka

    Suka

  9. wtf170 berkata:

    Woooww…uasemmmm…ane ngikut iuran klas 2…kemarin beli obat…bayar sendiri….
    Bpjs duuuuuhhhh bpjs

    Suka

  10. orang awam berkata:

    kok bisa gajinya paling gede gitu ya… hmmmm

    Suka

  11. Pakdhe Atim berkata:

    bulan kemaren telat bayar kena denda..

    Suka

  12. Ping balik: 7 Selebriti Indonesia yang Layak Menyandang Predikat Yummy Mommy | Sing Indo

  13. muslim berkata:

    1.ini mirip asuransi. saya sebagai muslim terpaksa menikmati sistem yang ada ribanya ini. saya mengambil keuntungan/manfaat, sedangkan dalam akad anggota bpjs juga terpaksa dan merasa terdzolomi terkadang. maka sistem yang begini saya terpaksa kalo bukan sakit yang tergolong berat.
    2.bpjs mendzolimi saya juga akhirnya dengan menerapkan denda bukan per bulan, karena telat bayar bulan itu. tapi langsung terhadap per 6 bulan. asyem. padahal saya taunya pas baca aturannya sejak awal bayar bulanan saja, jadi denda sesuai jumlah berapa bulan telatnya. ya kalo ditagih per 6 bulsn sekalipun apa ya iya telat bayar di 1 bulan/bulan pertama langsung diseolahlan saya telat 6 bulan. ga apa deh. ga mau repot. saya maafkan.namanya juga ikut sistem beginian. untuk sementara saja sampai sembuh.
    3.padahal pemerintah sudah bisa menggunakan sistem yang syar’i tanpa embel riba. yaitu dengan memberikan dulu dana ke peserta bpjs, yang notabene itu buat rakyat miskin. jadi peserta bpjs ga ada merasa tedzolimi karena harus terus bayar dari duit pribadinya. dan apa yang sudah dibayar gak akan kembali. kecuali di jamsostek bpjs.
    4.saya merasa pns yang masa kerjanya 30 tahunan jelas terdzolimi. sudah merelakan uang terkumpul hingga ratusan juta di askes dulunya sekarang bpjs, ga bisa menanggung obat paten.

    gak heran gajinya segitu. mungkin banyak pemasukan tapi sedikit yang sakit atau sedikit yang ditanggung. semoga ke depan pemerintah lebih punya solusi tanpa mendzolimi dengan kedok sedekah walau ada terbersit atau peluang dzolim. APBN dan APBD banyak2 buat dana kesehatan. jadi orang miskin pun bisa menebus biaya obat paten. kalau saya pns tidak jadi soal karema ada ‘pendapatan tetap’.

    Suka

  14. muslim berkata:

    @wtf170: itu obat paten yang memang belum ada pembuatan generiknya. jadi tidak mungkin ditanggung bpjs. wong bisa 10x lipat dari harga generik. minimal 3x lipat dari harga generik.

    Suka

  15. filsafat berkata:

    ada hukum keseimbangan dunia, mungkin dia gajinya besar.disisi lain dia bakal dikurangi kebahagiannya entah itu hanya dia yg merasakannya.
    tak ada yg mudah dan tidak ada kebahagiaan yg absolut didunia ini.

    Suka

  16. Ping balik: Hati-hati untuk Para Lady Biker, Pria Misterius Mengintai Paha Anda… Pelaku Diduga Seorang Psikopat | Sing Indo

  17. alrisblog berkata:

    Aku ora sudi duitku yang dipotong dari gaji tiap bulan dipotong juga buat gaji dirut bpjs, 👿 Semoga pekerja yang dipotong gajinya mengutuk dirut bpjs dan jajarannya.

    Suka

  18. Anonim berkata:

    makanya kalau mau pencairan sulit…..dananya dipakai tuk bayar gaji dirutnya

    Suka

  19. klo memang bener tinggal berdoa sama Allah . Allah itu ga akan mengurangi dan ga akan melebihkan azab seseorang ketika jatuh semiskin apapun seseorang sekaya apapun seseorang akan dapat ganjaran nya

    Suka

  20. serupa tapi taksama berkata:

    sama aja amal sama dirut bpjs dung, toh pelayanannya masih kurang maximal di rumas sakit nya .. maunya se ada feedback baliknya dari uang bpjs yang masuk bisa di claim pert3 tahun berapa persen misal nya 50% gitu kaya asuransi aja.

    Suka

  21. Ping balik: Berita Baju Pengantin Anak Setya Novanto Seksi Banget Adalah Bohong | singindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s