Remaja Putri Dan Mahasiswi, Waspadalah! Begini Modus Muncikari Menjebak Kalian

Yang namanya bisnis prostitusi bisa dikatakan salah satu aktivitas yang telah ada sejak jaman dulu kala purbakala. Dari jaman para nabi, yang namanya pekerja seks komersial sudah banyak dikisahkan dalam pelbagai kisah dan cerita. Herannya, sampai sekarang bisnis tersebut kok ya nggak ada surutnya gitu lho, malah kecenderungannya semakin meluas hingga melibatkan banyak remaja yang lagi lucu lucunya hehehe.

foto ilustrasi, sumber: internet

foto ilustrasi, sumber: internet

Titik ekuilibrium antara pekerja seks dengan lelaki hidung belang terjadi ketika garis permintaan bersinggungan dengan garis penawaran. Faktor faktor penentunya banyak, tapi jika kita asumsikan kondisi ceteris paribus maka peran paling besar adalah terdapatnya makelar alias germo alias muncikari. Yoi, muncikari ini faktor dominan sehingga terjadi titik keseimbangan kurva demand dan supply-nya.

Nanya pak?

Silakan.

Apakah keseimbangan kurva demand dan supply itu juga dipengaruhi oleh inflasi dan tingkat pengangguran?

Huss, kamu pikir kita sedang membahas topik kuliah mengenai pandangan ekonom merkantilisme versus keynesian apa? (Wakakakakakak).

Hmmm, tapi jika dipikir pikir, teori makro ekonomi relevan juga dijadikan dasar analisis mengapa dewasa ini banyak remaja putri—baik yang berstatus pelajar ataupun mahasiswi, dan perempuan muda terjerat masuk lingkaran setan prostitusi. Salah satu faktor yang patut diduga sebagai pemicu mereka terjerat bujuk rayu muncikari adalah persoalan lifestyle alias gaya hidup. Nah, gaya hidup sendiri adalah aktualisasi dari besarnya penghasilan yang didapat. Jika kondisi makro ekonomi lesu akan banyak perusahaan melakukan efisiensi tenaga kerja, sudah tentu pengangguran akan meningkat. Selanjutnya, itu berarti akan membuat penurunan daya beli. Nah, pada saat kemampuan ekonomis menurun namun lifestyle tetap dipertahankan pada suatu tingkatan tertentu, artinya apa? Dibutuhkan persumberan penghasilan lain. Sialnya, kebanyakan dari orang orang itu berpikiran pendek, hingga pada akhirnya kena deh dibokisin muncikari.

foto ilustrasi, sumber: internet

foto ilustrasi, sumber: internet

Laporan jurnalis Tempo Riyan Novitra dari Pekanbaru mengabarkan jalannya sidang kasus prostitusi yang menjerat Dio, yang didakwa oleh jaksa telah melakukan kegiatan sebagai muncikari sehingga yang bersangkutan dijerat pasal pidana KUHP serta Pasal 2 Ayat 1 Undang Undang Perdagangan Manusia.

Dalam fakta persidangan terungkap kebenaran transaksi bisnis prostitusi online yang dijalankan Dio. Dalam aksinya, muncikari ini menggunakan Facebook, WhatsApp, Line, dan BlackBerry Messenger untuk menawarkan perempuan. Dio memperlihatkan foto-foto wanita yang ditawarkan kepada para pelanggan sesuai tarif yang disepakati. Adapun tarif yang ditetapkan adalah Rp 2,5-8 juta.

Dio adalah muncikari yang kerap merayu para mahasiswi untuk diseret ke bisnis prostitusi. Ia telah menjalankan aksinya selama dua tahun. Lebih dari seratus perempuan masuk perangkapnya. Kebanyakan mereka adalah mahasiswi. Ada juga yang tidak bekerja. Semua berasal dari kabupaten dan kota di Riau.

Dalam persidangan dihadirkan juga mahsiswi ST yang menjadi korban Dio. Awalnya, mereka berkenalan di sebuah salon. “Keduanya bertemu saat sama-sama perawatan di salon setahun lalu,” tutur Ivan. Suatu hari, Dio tahu bahwa ST sedang membutuhkan uang untuk biaya kuliah dan kebutuhan hidupnya di Pekanbaru. Ia lantas menawarkan ST pekerjaan untuk melayani pria hidung belang dengan tarif Rp 2,5 juta. “Saat itu ST menyanggupi.”

Disamping soal lifestyle, yang tidak juga perlu diwaspadai karena memang lebih serem, yaitu terkait konsumsi narkoba! Seringkali pelajar dan mahasiswi diajak mencoba barang haram tersebut hingga pada akhirnya ketagihan dan kecanduan. Pada saat itulah muncikari masuk dengan iming iming penghasilan sebagai pekerja seks, dimana selanjutnya hasil jeripayah “memeras lendir” itu untuk membeli narkoba. (Tuh, makanya jangan sekali kali deh deket deket sama narkoba gaesss!).

foto ilustrasi, sumber: internet

foto ilustrasi, sumber: internet

So, solusinya apa Pak? Ya mudah saja.., kalo disuruh lebih banyak belajar agama, ya itu pasti sudah mainstream hehehe. Tapi ya memang, pada akhirnya agama lah yang akan membentengi kita dari perbuatan munkar dan keji. Langkah awalnya bisa dimulai dengan mensyukuri keadaan. Apapun yang ada pada diri kita disyukuri saja, nggak perlu tengak tengok keatas kebawah ataupun kekiri dan kekanan. Semua nya sudah ditentukan jalan hidupnya. Jika kita mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan, percaya deh, semuanya akan jauh lebih mudah dijalani.

Kedua setelah bersyukur; hilangkan rasa iri dengki dari dalam hati. Teman sebelah kost-an punya Iphone baru, nggak usah panas hati hehehehe. Kan percuma juga, devicesnya Iphone tapi pulsanya zonk kan? Hehehehe.

Ketiga; selektiflah dalam bersahabat. Pergaulan itu berperan dalam bagaimana cara kita memandang suatu hal. Boleh berteman dengan siapa saja tapi bersahabatlah dengan teman yang benar benar baik bagi diri kita. Baik disitu nggak melulu soal cocok atau nggak cocok, tapi ya yang benar-benar bisa membawa kita menuju kearah hal positif serta kebaikan.

Terakhir; tegakkan sholatmu setegak tegaknya. Iya, bagi kamu yang Muslim, sholat itu adalah tiang agama dan dapat melindungi kamu dari perbuatan keji dan munkar. Memang nggak gampang bisa menegakan sholat, tapi bertekadlah! Insya Allah akan diberi kemudahan dan ridho. Amin.

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Penipuan dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

19 Balasan ke Remaja Putri Dan Mahasiswi, Waspadalah! Begini Modus Muncikari Menjebak Kalian

  1. lamik gemini berkata:

    bisnis ini memang gak akan ada matinya..

    Suka

  2. Ping balik: Inilah Inisial Pilot & Pramugari Lion Air Yang Ditangkap BNN 19 Desember 2015 | Sing Indo

  3. shiq4 berkata:

    Bisnis esek2 gak ada matinya kwwkkwk

    Suka

  4. Ping balik: Heboh! Ponsel Zuk Z1 Diduga Memalsukan Sertifikat Postel Kominfo | Sing Indo

  5. Ping balik: Pantas Saja Steve Harvey Salah Sebut Nama Pemenang Miss Universe 2015… Desain Kartunya Saja Seperti Ini | Sing Indo

  6. Ping balik: Wahai Pemilik Mobil B 2465 BFA… Kalau Parkir Jangan Kayak Jagoan Dong! | Sing Indo

  7. Ping balik: Oknum PNS Di Medan Tertangkap Kamera Main Game Pada Saat Rapat | Sing Indo

  8. Ping balik: Aksi Pria Misterius Melukai Lady Biker Kembali Terjadi di Bali… Waspadalah… | Sing Indo

  9. Ping balik: Wanita Ingin Bahagia? Telanlah Sperma Pasangan Anda | Sing Indo

  10. Ping balik: Usai Umroh Nikita Mirzani Kenakan Kalung Salip, Jagad Maya Heboh! | Sing Indo

  11. Ping balik: 2 Kurirnya Tertangkap Kamera Melempar Paket, JNE Minta Maaf | Sing Indo

  12. Ping balik: 6 Peristiwa Heboh Indonesia Yang Menjadi Sorotan Dunia Tahun 2015 | Sing Indo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s