Keluhan Pelanggan Telkom Indihome

Keluhan Pelanggan Telkom Indihome

Selamat pagi Mas bro dan Mbak sis…

Empat hari yang lalu tepatnya tanggal 21 Desember 2015 seorang pelanggan Telkom Indihome berinisial FT mencurahkan kekecewaannya terhadap pelayanan perusahaan BUMN papan atas tersebut.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak tulisan beliau yang bisa kita dapatkan di situs jejaring sosial.

Salah satu tindak kecurangan yang dilakukan oleh TELKOM (dulu) /INDIHOME (sekarang): Satu bulan yang lalu, pihak Telkom/Indihome menawarkan saya untuk upgrade paket dari speedy 1 MBPS dengan harga Rp 215.000 (termasuk pajak) menjadi paket Indihome yang baru dengan harga Rp 285.000 (paket internet 3 MBPS dan TV cable dan pajak). Akhirnya saya menyetujuinya dan segera saya berhenti belangganan NEXMEDIA yang sudah setahun saya langganan. Saya rela meninggalkan NEXMEDIA untuk mengganti kepada INDIHOME.

Berhari-hari saya menunggu kedatangan alat TV cablenya INDIHOME (STB-nya). Teknisinya datang pada hari dimana saya kerja, dan kami membuat kesepakatan hari Sabtu untuk pasang, dimana saya libur. Tetapi 3x Sabtu saya tunggu-tunggu tidak kunjung datang dan tidak ada lagi telpon dari teknisinya. Setelah sebulan keluarlah tagihan saya dimana tertera 285 ribu (paket Indihome yang saya setujui itu + abonemen telepon).

Saya tidak terima, karena saya tidak merasa menikmati fasilitas TV cablenya. Tetapi karena saya sudah pakai internetnya (walau naik turun internetnya, JELEK BANGET), jadi tidak mengapa saya rela bayar (walau dengan terpaksa). Tetapi resah dan gelisah hati ini, akhirnya saya komplain lagi via telepon (sudah berulang-ulang saya komplain rugi pulsa dan waktu). Jawaban yang sama dari CS nya, yaitu tunggu pihak teknisi akan segera menghubungi saya. Kesabaran saya sudah menipis, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti saja dari paket INDIHOME TV Cable itu.

Saya datang ke cabang bagian barat di jalan S. Parman, ternyata sekarang SPEEDY sudah tidak ada lagi, dan berganti dengan INDIHOME. Dan walaupun saya tidak mau TV cablenya, tetep saja bayarannya sama. Daripada mengeluarkan Rp 245.000 untuk 3 MBPS tanpa ada TV cable, yah mendingan saya pakai bolt aja (jauh lebih murah dan cepat). Sistem pembayaran tagihannya dikatakan sistem PRORATE (pembayaran berdasarkan durasi waktu yang saya pakai), ditambah biaya karena saya pasang bukan diwilayah line telpon saya (yang ternyata bagian pusat). Kata CS-nya, datang ke Telkom bagian pusat saja, bisa lebih murah. Dan kata mereka ternyata diwilayah rumah saya, untuk TV cable belum support.

Akhirnya hari ini saya ke KEBON SIRIH (cabang bagian pusat), Saya ditawarkan untuk menunggu, mereka akan kembali mengultimatum pihak teknisinya untuk segera datang ke rumah saya. Dan parahnya mereka mengatakan bahwa dirumah saya sudah support untuk TV cable. Karena saya sudah terlanjur KECEWA, saya tetap memutuskan untuk berhenti berlangganan saja. Setelah dihitung biaya nya ternyata harus dibayarkan full (Rp 285.000 kurang lebih), bukan sistem PRORATE (seperti yang dibagian Barat). Kata mereka harusnya saya tutup dibagian Barat, karena wilayah rumah saya disana.

Walaupun satu perusahaan, tetapi antara cabang barat dan pusat sistem dan perkataan CS nya beda-beda (Hati-hati yah!!). Tidak menyangka, perusahaan BUMN seperti TELKOMPRET bisa seperti ini sekarang. Saya merasa seperti bola pingpong pada saat itu. Walaupun mereka menawarkan untuk penutupan diakhir bulan, karena masa habis tagihan diakhir bulan. Tetapi saya sudah tidak percaya kepada TELKOMPRET, maka dari itu saya putuskan untuk tutup dan bayar (walau saya sudah dirugikan tidak mendapatkan fasilitas TV cablenya).

Kerugian materi, waktu, dan tentunya saya harus kehilangan langganan NEXMEDIA, tentunya jadi pelajaran berharga buat saya. Kiranya untuk kalian semua, berhati-hatilah dengan TELKOMPRETT yang sekarang sudah berganti nama dengan INDIHOMPRETT!! Kiranya posting ini dapat disebarkan dan dibaca oleh pihak pimpinan TELKOMPRETT tersebut….

Di kolom komentar, FT menambahkan alasan dia mengupload surat terbuka tersebut agar customer lain bisa lebih hati-hati saja agar jangan sampai kena kejadian seperti beliau. Dan beliaupun memperbolehkan untuk di share sebanyak-banyaknya.

Singindo mengerti apa yang Bro FT rasakan. Seandainya kejadian diatas menimpa Singindo tentu akan melakukan hal seperti yang Bro FT lakukan. Semoga kedepannya Telkom dapat memperbaiki pelayanannya karena Singindo sendiri sudah menjadi pelanggan setia Telkom Indihome.

Top Posts:

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Internet dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

51 Balasan ke Keluhan Pelanggan Telkom Indihome

  1. orong-orong berkata:

    ayo di tanggapi

    Disukai oleh 1 orang

  2. imotorium berkata:

    cara membedakan Hino RKT dengan Hino RK8, sekilas sih sama tapi ternyata banyak perbedaanya 😀

    Disukai oleh 1 orang

  3. alrisblog berkata:

    Kantor tempat saya gawe baru saja beralih ke indihome, karena layanan speedy yang acak kadud. Ada sih peningkatan kelancaran internetnya, karena kami pindah dari 1 MBPS (speedy) ke 3 MBPS (indihome). Tapi akhir-akhir ini kecepatan internet gak ada bedanya dengan speedy dulu. Kami komplain tapi jawabannya dengan enteng pihak penyedia jasa itu bilang kalau infrastruktur mereka memang kurang bagus.
    Padahal sewaktu mendaftar dulu mereka bilang sudah pakai fiber optik. Saya cuma ketawa. Saya taulah sedikit daerah mana saja di Indonesia ini yang sudah ada jaringan fiber optik, karena pernah bekerja di perusahaan kontraktor yang mengerjakan pemasangan fiber optik.
    Memang pelayanan beda dengan iklan.

    Suka

  4. Ping balik: Hati-hati Ditipu Oknum Sopir Uber Taxi Nakal | Sing Indo

  5. warungasep berkata:

    waduh rencananya mau pakai indihome nih bln dpn

    tpi bca ini kok jdi ragu ya??? 😥

    Suka

  6. metomnulis berkata:

    Lawong sinyal tsel flash nya aja kembang kempis. Pdhl d kota malang. H+ tp gk mw nyambung

    Suka

  7. Ping balik: OMG, Cantiknya Putri Cindy Fatikasari Dalam Balutan Hijab! | Sing Indo

  8. Ping balik: Perseteruan Anggita Sari dan Tyas Mirasih Makin Memanas… Sepertinya Tidak Lama Lagi Semua Akan Terbongkar… | Sing Indo

  9. Ping balik: “Fitur” Google Yang (Mungkin) Belum Kita Ketahui.. (bisa untuk maenan game legendaris PacMan juga ternyata hehehe) | Sing Indo

  10. Ping balik: Ribuan Anggota Catholic Community Indonesia Turut Mendoakan Riyanto, Anggota Banser NU yang Gugur Terkena Bom di Gereja Eben Tahun 2010 | Sing Indo

  11. benikris berkata:

    Kantorku dikasih Indihome FO 10 Mbps gratis sama Telkom gak pake bayar. So far sih baik-baik saja. Lumayan buat koneksi kedua.

    Suka

  12. ipanase berkata:

    beda tempat beda memang, namun FO jos

    Suka

  13. Ping balik: 6 Manfaat Suami Menyusu Tiap Malam | Sing Indo

  14. Ping balik: Tanpa Disadari Pilot, Penerbangan Malaysia Airlines MH132 Terbang Salah Arah | Sing Indo

  15. Ping balik: Liat Pak Jokowi Nyanyi Nyook.. | Sing Indo

  16. Ping balik: 17 Selebriti yang Paling Banyak Dicari di Internet | Sing Indo

  17. Ping balik: Kader PKS ini Tuduh Anak Jokowi Hamil di Luar Nikah | Sing Indo

  18. gunawan berkata:

    Emang abal2 saya jg begitu dikecewakan sama indiehome

    Suka

  19. Harijanto berkata:

    Telkom gak fair,cnl 609,308 tiba tibahilang,awal awal gak hilang.bila gak ditaya ngkan akan saya putus

    Suka

  20. Anonim berkata:

    untuk yang berniat langganan indihome, lebih baik pikir dulu seribu kali karena bila sudah berlangganan maka anda akan terjebak dengan segala tipu dari perusahaan ini. dari oktober 2015 saya berlangganan tidak pernah sekalipun di tiap bulan tidak bermasalah. sekali bermasalah di butuhkan waktu lebih dari satu minggu untuk perbaikan….itu juga dengan laporan ke 147 setiap hari dan marah2. jadi lebih baik di pikir ulang……

    Suka

  21. Mengecewakan berkata:

    Saya baru tau ternyata telkompret brubah nama jadi indihomepret, kirain sya beda nama ternyata cuman ganti nama aja toh, kalau begitu saya jg langsung berhenti daripada sya harus nunggu sampe lebaran monyet. Sewaktu saya pasang indihome 1 paket lancar internet+home cable +gratis 1000menit k sesama telkomsel, bulan berikutnya mulai dah gejala2 kyk speedy internet down laporan di tindak lanjuti normal 2 hari besoknya malah tambah parah semuanya mati total munkin baru 1hari tapi saya tidak mw lama2 menunggu setelah melihat banyak konsumen indihome yang kecewa sampe lebaran monyetpun gk pernah bner tetapi pembayaran harus full dan denda harus d bayar juga. Tetapi jika pihak konsumen yang d rugikan tidak dapet selama 1 bulan full all chanel atau potongan jika melakukan pembayaran itu baru yang namanya profesional bukan nipu konsumen. Pasti konsumen pun tidak akan kecewa. Pesan buat telkompret yang sekarang berubah nama menjadi indihomepret kalau belum profesional seprti first media jangan jualan dulu. Modem sperti bolt dari first media aja berhasil karena tidak pernah mengecewakan konsumen. Jika first media sering gangguan pun itu permainan dari teknisi first media.

    Suka

  22. tri berkata:

    Dirumah saya sudah berminggu minggu
    Indihome tanpa koneksi tapi saya sudah telfon 147 katanya akan segera di tindak lanjutkan
    Inhome taik banget

    Suka

  23. Mer berkata:

    Di rumah saya berlangganan tv kabel dgn Topvision, belakangan saya berlangganan speedy telkom, wkt itu blum ada sama sekali yg namanya indihome, dan setahun berlangganan speedy aman2 aja tagihan nya, dan beberapa bln belakangan tagihan telkom saya melunjak, saya telpon ke 147 kata mrk tagihan saya udah dipaketin ke indihome,saya tanya apa itu indihome kata petugasnya itu paket telpon rmh,speedy saya juga tv kabel,saya pun komplen karena tv kabel nya tdk saya pernah dptkan fasilitas decoder apalagi siaran dari indihome,saya minta tutup paketnya kata petugas hrs tutup jaringan telpon,speedy juga..kesal jadinya,kok telkom jadi semacam memaksa pelanggan utk berlangganan paket indiihome,..perlu diiketahui saya sama sekali tdk pernah di hub pihak telkom utk dipaketin ke indihome,secara tiba2 aja tagihan saya berpindah menjadi indihome!.akhirnya jaringan telpon rmh saya putuskan .krn merasa krg sreg lagi berlangganan telpon.

    Suka

  24. Anonim berkata:

    saya mau masuk tapi dengan imformasi ini jadi takut deh, terpaksa mikir mikir, masuk internet mana ya biar saya merasa nyaman.

    Suka

  25. ADI berkata:

    lagu lama …
    tiapa hari makan uang HARAM
    emang bener sih kita semua bakal di siksa di alam kubur, tapi klw untuk orang-orang TELKOM Disiksanya di NERAKA J..H..N..M
    belum juga sebulan berlangganan.. pertengahan bulan udh ngabisin pulsa 50 rbu buat nelpon 147..
    gimna untuk kedepannya yah .. mungkin gw membutuhkan pulsa 100 rbu perbulan untuk nelpon 147 + bayar perbulan untuk Indihome nya
    kadang juga isi pulsa telkomsel 10 rbu dan tau-taunya pulsanya ilang sisa 100 perak
    terus-terusan juga kyk gtu.

    gw karena terpaksa berlangganan , karena butuh internet and pulsa..
    suatu saat nanti ketika dunia hancur barulah tau rasanya SAKIT ITU SEPERTI APA ..
    1 perak makan uang haram dari kecerobohan memberikan pelayanan dan ternyata di bayar dengan uang yang sungguh-sungguh tetapi mendapatkan pelayanan buruk, SIKSA di alam kubur dipertanggung jawabkan..
    SAKIT BENER HATI GW.. nelpon 147 malah gw yang di marah-marahin
    GAK TERBALIK yah .. GW nelpon juga pake pulsa dari beli pake uang hasil kerja keluar keringet dari ubun-ubun sampe ke jubur, gak seperti kamu yang cuma banyak duduk dan dapet uang..
    sedikitnya dari uang kita juga yang kurang diberikan pelayanan dengan baik.
    Hhhhhhmmmm ..
    MOHON MAAF SAYA KHILAF

    Suka

  26. Anonim berkata:

    indie home adalah mafia yang perlu dibumi hanguskan

    Suka

  27. Putri berkata:

    Saya juga sempat kecewa dengan pihak telkom, tiba” bulan april ini saya harus membayar 539ribu padahal biasanya tidak lebih dri 450rb, trus saya coba complain di chatlive indihome,mereka bilang kenaikan yg signifikan ditagihan saya,krena adanya tambahan fitur telepon mania yg saya ajukan,padahal saya sama sekali tidak pernah mengajukan penambahan fitur tersebut 😦 jujur saya kecewa sekali dgn pihak telkom,dan saya berencana ingin mengajukan pemberhentian pemakaian indihome krena saya merasa ditipu -___-

    Suka

    • Anonim berkata:

      Wah sama mba putri, saya juga pd bulan maret tagihan masuk 2bulan pdhl sy rutin bayar tiap awal bln. Sampe skrg saya tanyaa tagihan itu si cs blgnya itu untuk tagihan feb dan maret..dan tagihan maret itu billingnya kembali muncul krn sy gak mau pusing sy bayar aja skrg sy mau putus banyak bgd ritualnya.. dan sy harus bayar lagi untuk pemutusan bulan terakhir pdhl csnya blg saya sudah tidak punya tunggakan selain biaya tlp !!! 😬😬😬

      Suka

  28. bunda123 berkata:

    Plg yth, lap ggn Inet no 131426120588 dgn tiket no IN3622192 telah dicek dan sdg dalam proses perbaikan, mhn maaf atas ketidaknyamanannya, tks.tolong di tindak dong yang usaha bisa gulung tiker kalo terus2san los terus jaringannya

    Suka

  29. cape berkata:

    saya kecewa bgt dgn indohome telkom pret

    Suka

  30. andi berkata:

    Kenapa daerah dukuh kupang timur gg12a surabaya belum fiber sedangkan itu daerah sekolahan.tolong di tanggapi.trim’s telkom

    Suka

  31. munib berkata:

    bener2 pingin marah semarah2marahnya sama pemilik pt Telkom karna sangat mengecewakan saya n merugikan usaha saya uda 5 hari berturut turut dbuat rugi usaha saya tiap hari internet trobel gbisa dpakek sama skali setiap jm 9pagi smpai jm 5 trobel uda brp kerugian saya yg tdk bisa saya dpt warnet game online n ppob saya gbisa broprasi.sugguh benar2 mngecewakan banget,klo smpai satu mggu kyk gini trobel n trobel saya akn langsung mnta brhenti berlangganan ga pakek indihom ga pateen.tolong mohon dperhatikan n solusi trbaik ats kluhan saya klo ga mau kehilangan pelanggan yg baik sprti saya yg taat mmbayar ga prnah telat.

    Suka

  32. Ari berkata:

    Yth. Bapak2 dan Ibu2 sekalian yg merasakan seperti yg saya rasakan saat ini mengenai kekecewaan atas perkeliruan dari INDIHOME…
    Apakah bisa kita menuntut jalur hukum tentang Undang undang Perlindungan Konsumen ?
    Karena jelas sekali kita seolah ditipu / dipermainkan…
    Kita tdk pernah menandatangani perjanjian hitam diatas putih sama sekali… Bahkan kita tdk pernah juga dijelaskan secara detail syarat dan ketentuan nya… Atau kita dikirimi surat kontrak berlangganan…

    Mohon Informasinya….
    Terima kasih,

    Salam Hormat

    Suka

  33. Ari berkata:

    Mohon maaf utk semua yg telah dikecewakan…
    Apakah tdk sebaiknya kita sama sama pake jalur hukum…
    Undang Undang Perlindungan Konsumen
    Tidak pernah ada perjanjian hitam diatas putih
    Tidak ada surat kontrak perjanjian
    Hanya iming iming by phone saja
    Yg mgkn targetnya menjebak kita…

    Suka

  34. Paijan berkata:

    Saya pelanggan 0508323075990002, sangat kecewa mengeluh gambar putus putus di tv ,sekarang malah gk ada gambar sama sekali, oalah kecew bangeeet,klu besok.minggu masih gk bagus saya tolong di info cara memutuskan gimna ,jrn saya masang biar asik tambh pusing di buatnya,saluran sdh kurang banget terus apa yg mau di andalkan benar pusing pk

    Suka

  35. Anggun berkata:

    sama saya jg use tv Dr Indihome ….
    gak da saluran mnctv n RCTI ..
    KLO mau da harus tmbh 40rb /bln lagi
    hadehhh….ampuuun deh…,

    Suka

  36. Aline berkata:

    Saya juga slh satu pelanggan Indihome dan sangat amat amat amat amat amat MENYESAL dan KECEWA. Mendingan gausah pake INDIHOME deh. Sejelek2nya koneksi internet produk lainnya, ga ada yg lebih jelek daripada INDIHOME. Dan setiap komplain, CS Indihome tidak memberikan solusi apapun atau jawaban yang smart. Jawabannya selalu diputer2 dan ujung2nya nyusahin customer. Daripada nyesel, mending GAUSAH PAKE INDIHOME

    Suka

  37. M.ALI berkata:

    SAMA SEPERTI YG LAIN TELKOM /INDIHOM PAYAH SEKARANG KAYA JUALAN EBERAN GAK BERMUTU BANGET PRODUKNYA .SAYA TERPAKSA .TERLANJUR PINDAH KE FIBER .ANCUR BROW ANCUR

    Suka

  38. Anonim berkata:

    saya mengalami hal yang serupa,, saya awal pemasangan katanya tarif flet Rp 300.000,- tapi pada bulan ke dua saya harus bayar biaya sewa modem dan PPn menjadi Rp. 443.000,- kadang ada biaya2 siluman saya yang tidak mengerti. pasa saat saya pemutusan saya diharuskan bayar Rp. 1jtan, pdhal pembayaran seharusnya terhitung April ke Mei itu satu bulan, tapi dihitung april dari tgl 1-20 dan meri dari tgl 1-24,, jadi saya harus bayar 2bulan. dengan marah-marah dengan CS dan atasannya, dengan terpaksa saya bayar.. Mereka akan merasakan bagaimana Doa orang yang ditipu..saya sebagai pelanggan sangat kecewa, sangat kecewa.. ini sejenis penipuan kepada pelanggan..

    Suka

  39. Anonim berkata:

    ini nomer member saya 152315248973 tolong SEGERA petugas indohome ke rumah saya semakin hari pelayanan tidak memuaskan tidak tambah lancar tambah remot…saya sangat3x kecewa…
    mulai tgl 6 agustus 2016 sampai tanggal brp tanggapan saya di tindak…

    Suka

  40. Anonim berkata:

    no,021 22531201
    saya minta pecabutan bulan mei 2016 tdk direspon operator telpon nagih terus janjinya bayar dulu bulan juni baru dicabut,,,saya mengalah membayarnya,,,waktu terus berjalan ditelpon tagihan terus pencabutan tdk dilaksanakan …..pasang mudah pencabutan dipersulit,,,,aneh prosedur merugikan masyarakat byk yg mengeluh seperti ini tapi respon kuarang,,,,,

    Suka

  41. Olan berkata:

    Iya sama dengan apa yg saya alami.

    Berawal saya di tawari sales indihome yang sedang promo bahwa 10mbs hanya 200rb per bln (waww dengan hal ini saya senang mendapat paket murah internet). Awal pemasangan lebih tepatnya tanggal 22 juli 2016 kemarin, tak begitu lama di modem ada indikator lampu merah LOS pada tanggal 8 agustus 2016. Mungkin hanya gangguan sementara tetapi beberapa hari pun tak kunjung ada sales maupun tehmisi yang untuk info ke saya. Di hari itu pun saya mencoba bbm dari sales dan salesnya bilang besok saya proses di kantor karna sudah waktu jam pulang oke saya setuju kan. Esok harinya pun sales ini lost contek yang dimana saya bbm call maupun sms tak ada batang hidungnya. Tidak lama kemudian saya datang ke plaza yang tidak jauh dari rumah saya kurang lebih 1km. Di sana saya melaporkan di tanggal 10 agustus 2016. Saya di berikan kertas print yang isinya “Mohon segera dibantu percepatan oerbaikan dll” di sana saya sedikit lega mungkin langsung di tangani tehnisi yang di lapangan. Ternyata sampai tanggal 15 agustus 2016 pun tak ada 1 batang hidung si tehnisi indihome tsb datang. Di hari tu pun saya melaporkan lagi dan kebetulan dengan mbak yang 1x saya di layani. Dan jawaban beliau ” sudah sampaikan ke anak2 tehnisi bahwa besok atau lusa akan datang ke rumah saya” sedikit lega walaupun saya masih merasa KESAL KECEWA!!! ynag di mana membuang waktu tenaga dengan hal yang TIDAK JELAS !! Di situpun saya tungguhari berlalu tetap saja si tehnisi indihome ini tidak datang sampai tanggal 19 agustus yang sudah berlalu dengan tidak ada KEPASTIAN DARI PERUSAHAAN YANG KITA TAGU BAHWA INI BUMN YANG TERKENAL TETAPI TENAGA SDM TIDAK SESUAI STANDART. Di sana saya komplain dengan orang berbeda tetap saja jawaban paling lambat sabtu ini tanggal 20 agustus 2016 dan beliau bilang “bapak tidak perlu datang lagi ke kantor karna saya sudah konsultasi sama supervisor saya bahwa segera di tangani dan sudah di sampaikan ke tehnisi yang bertugas di lapangan, saya juga di berikan no telepon plaza telkom tsb , dan kantor telkom yang dekat dengan rumah saya. Tidak lama saya kembali ke rumah, mendadak mendapatkan sms yang isinya mencengangkan saya bahwa tertulis tagihan internet saya dengan jumlah 183.xxx dimana yang saya pakai itu tidak sesuai dengan apa yang di tagihkan dan di sorenya pun ada pihak tehnisi datang hari sabtu jam 10 pagi untuk benerin internet saya Tetapi di hari sabtu ini pun saya mencoba telepon kantor di plaza telkom karena tak kunjung datang kerumah saya dengan supervisor yang di berikan ke saya dari pagi sampai sore jam 4 pun tak ada yang angkat telepon saya, saya telepon ke no kantor lainnya dan hanya mendapat informasi sudah di sampaikan tehnisi dan sekarang masih bperbaikan di kotak pusat internet saya di sana pun saya lihat dari penarikan kabel di gardu kabel internet saya tidak ada yang muncul satu pun tehnis dari kantor yang hanya menebarkan janji palsu, saya tunggu 2-3jam dan jawaban orang yang sama bilang nanti di sampaikn tehnisi bila sudah balik kantor semua dan bisa di pastikan untuk di perbaikinya. BEGITU SANGAT KECEWA SAYA DENGAN PELAYANAN YANG TIDAL KONSISTEN DENGAN YANG AWAL KERJASAMA KETUKA MEMASANG INTERNET.

    APAKAH INI HANYA PEMBODOHAN KE KONSUMEN YANG HARUS IKUT BERGABUNG INTERNET DAN KALAU ADA KENDALA SUDAH DI BIARKAN BEGITU SAJA TANPA ADA PENANGANAN YANG JELAS SUDAH BOBROK DAN PARAH RUPANYA PERUSAHAAN YANG BEGITU BESAR HANYA JANJI DAN JANJI TAK PERNAH DI TEPATI.

    Suka

  42. Anonim berkata:

    Mlem ini gangguan apa

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s