6 Perbedaan Orang Kaya Beneran Dengan Orang Sok Kaya

6 Perbedaan Orang Kaya Beneran Dengan Orang Sok Kaya

Orang kaya cenderung selalu diidentikan dengan sikap “sok”, arogan dan sombong. Eh, nanti dulu bro.., justru yang sekarang lagi musim tuh orang nggak kaya tapi “songong” dan belagak layaknya orang berduit hehehe.

6 Perbedaan Orang Kaya Beneran Dengan Orang Sok Kaya

Mengutip artikel yang diulas di situs wawker yang melansir laman IDNTimes, ternyata ada lho perbedaan mendasar antara orang yang benar benar kaya dengan orang yang sekedar “sok kaya” alias biar disangka kaya gitu.

Baca Juga: Selain Meremas, Ini 6 Hal Yang Ingin Dilakukan Pria Terhadap Payudara

Berikut ciri cirinya orang yang beneran tajir :

#1; Orang kaya malas untuk memamerkan kekayaannya di media sosial. Dia gak butuh tuh posting gambar barang mahalnya supaya dilihat orang.

Cara membedakan orang kaya benaran dan pencitraan paling gampang dilihat dari apa yang ia posting di media sosial. Kalau kita tahu dia memang punya barang branded tapi jarang publikasi di Path atau Instagramnya, itu pertanda dia memang orang kaya. Tapi kalau ia bertingkah sebaliknya itu yang perlu dipertanyakan. Orang yang secara finansial mapan tidak butuh pengakuan dari orang lain atas kekayaannya dengan over expose di media sosial.

6 Perbedaan Orang Kaya Beneran Dengan Orang Sok Kaya

#2; Buat orang tajir membicarakan kekayaan adalah hal gak penting. Tapi bagi orang (sok) tajir menunjukkan kekayaan via omongan adalah keharusan.

Cara membedakan orang kaya benaran dan pencitraan paling gampang dilihat dari apa yang ia posting di media sosial. Kalau kita tahu dia memang punya barang branded tapi jarang publikasi di Path atau Instagramnya, itu pertanda dia memang orang kaya. Tapi kalau ia bertingkah sebaliknya itu yang perlu dipertanyakan. Orang yang secara finansial mapan tidak butuh pengakuan dari orang lain atas kekayaannya dengan over expose di media sosial.

Baca Juga: Nah Lho, Menkumham Cabut SK Munas Ancol Namun Tidak Mengakui Munas Bali

#3; Mereka yang kaya beneran gak akan membicarakan barang-barang mahal dengan orang yang bukan dari kalangannya. Sementara orang pura-pura kaya justru sebaliknya.

Mereka yang kaya beneran gak akan membicarakan barang-barang mahal dengan orang yang bukan dari kalangannya. Sementara orang pura-pura kaya justru sebaliknya.

6 Perbedaan Orang Kaya Beneran Dengan Orang Sok Kaya

#4; Ketika nongkrong atau makan di suatu tempat, orang sok tajir akan mikirin banget seberapa prestigenya tempat itu. Kalau orang kaya beneran justru gak peduli tuh.

Satu hal yang paling dikejar oleh orang sok kaya adalah pengakuan dari orang. Karenanya buat dia tempat makan atau nongkrong itu ya harus mengangkat derajatnya.Kalau enggak lebih baik pindah saja. Orang model begini ogah banget kelihatan beredar di tempat-tempat yang “gak gaul” dan “kurang hitz”. Padahal ketika pesan makan sih menunya yang paling murah atau mungkin malah gak pesan sekalian. Kan yang penting check in sama foto.

Baca Juga: Obrolan 2 Putra Jokowi Yang Ramai Dibicarakan Netizen Menjelang Pergantian Tahun

#5; Selalu terlihat show off menunjukkan kekayaannya adalah kebiasaan orang yang sebenarnya gak kaya.

Orang yang gak kaya selalu berusaha terlihat kaya. Baik lewat tindakan dan omongan. pokoknya manusia model seperti ini ingin sekali memperlihatkan pada orang lain kalau dia punya uang. Maka dari itu gak heran kalau sebisa mungkin ia akan berusaha show off pada orang di sekitarnya tentang apa yang dia miliki. Misalnya saja nih lagi makan di café, semua gadget-nya di keluarin. Padahal sih sebetulnya dia bawa tas untuk tempat menyimpan gadget-nya ini. Tapi karena tujuannya memang mau pamer ya harus dibiarin ada di luar tas dong.

6 Perbedaan Orang Kaya Beneran Dengan Orang Sok Kaya

#6; Gampang sirik saat melihat orang lain kelihatan lebih kaya dari dia. Sementara orang kaya beneran lebih cuek sama itu semua.

Untuk orang yang kaya beneran, melihat orang lain lebih tajir dia bukanlah masalah besar. Mereka gak akan gampang panik ketika tahu temannya baru beli gadget atau mobil terbaru. Karena buat dia kalau memang mau beli ya tinggal beli saja. Tapi kalau orang yang pura-pura tajir, mengetahui orang lain punya barang baru bisa bikin kebakaran jenggot. Perasaan tersaingi dan gak mau kalahlah yang bikin orang pura-pura kaya jadi seperti ini.

Baca Juga: Foto Mesra Raisa Dengan Pacarnya Bikin Kaum Jomblo Ngenes Terguncang Maksimal

Baca Juga: Foto Perdana Presiden Jokowi Tahun 2016; Akankah Menjadi Trend Baru?

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Entertainment dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

21 Balasan ke 6 Perbedaan Orang Kaya Beneran Dengan Orang Sok Kaya

  1. Ping balik: Obrolan 2 Putra Jokowi Yang Ramai Dibicarakan Netizen Menjelang Perhatian Tahun | Sing Indo

  2. Ping balik: Foto Perdana Presiden Jokowi Tahun 2016; Akankah Menjadi Trend Baru? | Sing Indo

  3. yht2506 berkata:

    joss…bgt nih..hehehe

    Suka

  4. Ping balik: Inilah Surat Menkumham Terkait Kisruh Golkar | Sing Indo

  5. Ping balik: Foto Mesra Raisa Dengan Pacarnya Bikin Kaum Jomblo Ngenes Terguncang Maksimal | Sing Indo

  6. alrisblog berkata:

    menohok artis difoto atas yang suka pamer, wkwkwk…

    Suka

  7. Ping balik: Para Artis Cantik Ini Lakukan Operasi Pengencangan Bokong Biar Makin Cantik | Sing Indo

  8. Ping balik: Pengalaman Perpanjang Passport di Singapore | Sing Indo

  9. Ramliong berkata:

    Mantap, ilmu baru

    Suka

  10. Ping balik: Ada Spanduk Ancaman Kepada TNI-Polri di Samarinda! | Sing Indo

  11. Ping balik: Dipuji Bloomberg; Jokowi Adalah Pengamat Canggih Peristiwa Internasional, Jauh Berbeda Dari SBY | Sing Indo

  12. Ping balik: Seorang Polisi Di Batam Bonyok Dikeroyok Belasan Sopir Angkot | Sing Indo

  13. Ping balik: Video Detik-Detik Terbakarnya Gedung Pencakar Langit di Dubai | Sing Indo

  14. Anonim berkata:

    Yang penting kaya hati nya dan kaya pikiran nya.. Rejeki ALLAH yang mengatur, manusia berusaha dan berdoa

    Suka

  15. Ping balik: what is your ambition? you can change it anytime you want

  16. Nuris berkata:

    Bener Jga nich,….. :V

    Suka

  17. hotma berkata:

    Betul itu…

    Suka

  18. Anonim berkata:

    Betul banget … Setujuh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s