Golkar Kubu Ical Retak!

279613_08190801042015_golkar

Ilustrasi, sumber: internet.

Partai Golkar makin runyam. Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) kini terbelah. Orang-orang di internal kepengurusan Golkar hasil Munas Bali ini mulai melakukan perlawanan karena dianggap tidak dilibatkan jajaran pengurus teras dalam mengambil berbagai keputusan.

Waketum Golkar hasil Munas Bali Ahmadi Noor Supit secara terbuka menyerang Nurdin Halid. Nurdin dinilai bermanuver karena menggelar agenda pertemuan ‘Konsultasi Nasional dengan DPD I’ di The Grand Bali Beach Hotel Sanur, Bali, Senin (4/1) lalu.

Supit berang karena dalam pertemuan itu, Nurdin menegaskan bahwa Golkar membuka opsi mendukung pemerintah. Bukan soal dukungan ke pemerintah. Dia menilai keputusan itu serampangan karena tak diambil lewat mekanisme yang benar.

“Keputusan strategis tidak bisa diambil serampangan. Ini bukan masalah dukung (pemerintah) atau tidak, tapi mekanismenya harus jelas,” kata Supit saat dihubungi lewat telepon, Kamis (7/1/2016).

Para DPD I itu dikumpulkan di Bali oleh Nurdin Halid, yang menurut Supit mengaku sebagai PJ Ketum. Padahal, Golkar hasil Munas Bali sudah memiliki ketua harian yaitu MS Hidayat.

Supit menilai, agenda di Bali itu seperti sudah diskenariokan. Soalnya di tanggal tersebut, mayoritas pengurus partai berhalangan hadir. Dia diundang, tapi hanya melalui SMS. Saat itu dirinya juga tengah berada di Tanah Suci menjalankan ibadah umroh.

“Saya juga tidak paham, apa itu disengaja? Banyak pimpinan teras partai tidak di tempat,” ujarnya. “Saya di-SMS, tapi saya masih umrah,” sambungnya menegaskan.

Supit juga menyoroti perombakan di lingkungan pimpinan Fraksi Partai Golkar (FPG) dan alat kelengkapan dewan oleh Setya Novanto. Di dalam suratnya per tanggal 4 Januari 2016, Novanto diketahui mencopot Bambang Soesatyo dari kursi Sekretaris FPG DPR dan menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai pengganti. Supit juga dicopot dari kursi ketua Banggar digantikan Wakil Ketua MKD dari Golkar Kahar Muzakir. Di surat tersebut Novanto juga memberitahukan dirinya telah ditunjuk jadi Ketua FPG DPR oleh DPP Golkar hasil Munas Bali per 23 Desember 2015.

Supit menegaskan, perombakan fraksi dan alat kelengkapan dewan (AKD) tidak pernah dibicarakan di rapat.

“Kami tidak tahu bahwa di dalam rapat ada pembicaraan soal AKD. Kalau langsung ke Novanto perintahnya, bisa saja. Tapi masalahnya Novanto saja belum resmi,” tegas Supit.

Novanto sendiri sudah menjawab persoalan itu kepada wartawan, meski hanya singkat. Dia mengaku diinstruksikan Ical untuk merombak jajaran pengurus fraksi di DPR.

“Loh, itu kan sudah instruksi dari Ketua Pak Ical,” ucap Novanto singkat usai melayat ibunda Seskab Pramono Anung di rumah duka, Jl Haji Ambas, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (6/1) malam. Dia saat itu tak mau lagi menjawab pertanyaan wartawan, melangkah terburu-buru menuju mobilnya dan meninggalkan lokasi.

Supit pun menguak kondisi di internal kepengurusan Golkar hasil Munas Bali. Menurutnya, tidak semua elite partai masih dilibatkan dalam pengambilan keputusan.

“Sudah jarang rapat. Pengambilan keputusan hanya oleh segelintir orang. Ini kan tidak sesuai ketentuan partai,” ujar Supit. Dia enggan menduga-duga apakah ada strategi tertentu yang dirancang Novanto dan Ical.

“Hanya Tuhan yang tahu,” imbuhnya.

sumber: detik.com

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Politik dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Golkar Kubu Ical Retak!

  1. yht2506 berkata:

    wes bubar bubar….

    Suka

  2. adityaprad berkata:

    bubarr weeessss

    Suka

  3. Ping balik: Resepsi Pernikahan Anak Pejabat Tutup Jalan 11 Hari, Warga Medan Protes Keras! | Sing Indo

  4. Ping balik: Tiba Tiba Putin Surati Jokowi, Ada Apa? | Sing Indo

  5. Ping balik: Ikuti Jejak Playboy, Majalah FHM Terbitkan Edisi Pamungkas… Akhir Sebuah Era Foto Wanita Tanpa Busana | Sing Indo

  6. Ping balik: Ada Jenazah Tertinggal Di Penerbangan Lion Air JT 0196 Jakarta – Medan – Banda Aceh | Sing Indo

  7. Ping balik: Rok Tersingkap Saat Lompat, Luna Maya Dikira Tidak Memakai Underwear | Sing Indo

  8. Ping balik: Ini Dia Peraturan SIM C Baru Per 1 Mei 2016 | Sing Indo

  9. Ping balik: Pertama Dalam Sejarah, Walikota AS Ucapkan Ikrar Setia Menggunakan Bahasa Indonesia | Sing Indo

  10. Ping balik: Pemerintah Tolak Izin Pengeboran Baru Lapindo | Sing Indo

  11. Ping balik: Siswa SMA Tewas Saat Merayakan Ulang Tahun Adiknya di Water Park Citra Land | Sing Indo

  12. Ping balik: Waspada… Depok dan Sekitarnya Darurat Pedofil! | Sing Indo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s