Hebohnya Kasus Angeline, Film Untuk Angeline Segera Diproduksi

Hebohnya Kasus Angeline, Film Untuk Angeline Segera Diproduksi

Selamat sore Mas bro dan Mbak sis…

Enam bulan sudah Angeline mendahului kita, Sungguh tidak terasa… Kejadian di pertengahan tahun lalu tersebut begitu heboh… sampai-sampai media asing turut menyorot peristiwa keji tersebut.

Baca juga: 6 Peristiwa Heboh Indonesia Yang Menjadi Sorotan Dunia Tahun 2015

Hebohnya kasus pembunuhan Angeline juga menarik perhatian salah satu rumah produksi untuk membuat versi layar lebarnya.

Seperti dilaporkan oleh Evelyn Afnilia tanggal 7 Januari 2016 di 21cineplex.com yang menerangkan bahwa sebuah rumah produksi baru, PT. Citra Visual Sinema akhirnya akan segera melahirkan karya perdana mereka. Menariknya, production house yang digawangi oleh produser Niken Septikasari ini akan menggarap film based on true story, Untuk Angeline.

Mungkin sebagian besar sobat nonton sudah menyadarinya. Film ini diilhami dari kisah nyata tragedi memilukan atas tewasnya gadis cilik dari Bali pada pertengahan 2015 kemarin. Dalam kisah ini, tentu saja Niken sudah mendapatkan rights atau izin resmi langsung dari ibu kandung Angeline, Hamidah.

“Tentu saja, kami sudah mendapatkan rights dari ibu Hamidah selaku ibu kandung dari Angeline. Namun jauh sebelum itu, sejak mencuatnya isu Angeline, saya memang sudah berhubungan baik dengan ibu Hamidah, sampai akhirnya muncul ide untuk membuat film ini, yang mengedepankan nilai kemanusiaan,” tukas Niken saat melakukan Syukuran Film Untuk Angeline di Dapur Sunda, Pondok Indah Mall, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kamis (7/1) siang.

Atas banyaknya simpati dan nilai kemanusiaan yang diusung itu pula, Untuk Angeline mendapatkan Kinaryoshi sebagai pemeran dari ibu Hamidah sendiri. “Saya seorang ibu, saya memiliki anak. Dan setiap kali saya teringat kisah ini, hati saya seakan teriak. Jadi kita semua yang ada di sini memang mengedepankan misi kemanusiaan agar tidak ada lagi kejadian tragis seperti ini,” harapnya dikesempatan serupa.

Mengingat proses hukum terkait Angeline yang sampai saat ini masih berjalan, film Untuk Angeline sendiri akan mengambil sudut pandang dari ibu Hamidah selaku orangtua kandung Angeline. Bagaimana kesulitan ekonomi menimpa keluarganya sampai ia harus ‘menjual’ putri yang dikandungnya, kemudian bagaimana lika-liku yang ditemui ibu Hamidah, sampai akhirnya ia mendapati kenyataan pahit bahwa putri kandungnya telah meninggal dunia dengan cara mengenaskan.

Menurut Lele Laila selaku penulis skenario Untuk Angeline, nama-nama karakter dalam film ini pun harus disamarkan dalam rangka menghargai proses hukum yang masih belum selesai. “Disini hampir semua nama karakter kita samarkan, itu tujuannya tidak lain untuk menghormati proses hukum kasus ini. Untuk Angeline sendiri kan nama aktenya diawali dengan huruf ‘E’, Engeline, sementara di film ini dengan huruf A. Hanya itu sih tujuannya, agar tidak mendahului proses hukum tetapi misi kemanusiaannya juga tetap sampai,” tutur sarjana Kriminologi tersebut.

Peran Angeline sendiri akan dilakoni oleh aktris cilik berbakat, Naomi Ivo. Adapun beberapa nama besar lain yang turut meramaikan film ini seperti Teuku Rifnu Wikana, Roweina Umboh, Paramitha Rusady, Dewi Hughes, Ratna Riantiarno, dan Emma Waroka.

Untuk Angeline dibawah arahan sutradara Djito Banyu telah memulai proses syutingnya per hari ini dan diperkirakan akan berlangsung hingga tiga pekan kedepan di sekitaran Jakarta dan Bali.

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Entertainment dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Hebohnya Kasus Angeline, Film Untuk Angeline Segera Diproduksi

  1. Ping balik: Golkar Kubu Ical Retak! | Sing Indo

  2. Ping balik: Resepsi Pernikahan Anak Pejabat Tutup Jalan 11 Hari, Warga Medan Protes Keras! | Sing Indo

  3. Ping balik: Tiba Tiba Putin Surati Jokowi, Ada Apa? | Sing Indo

  4. Ping balik: Ikuti Jejak Playboy, Majalah FHM Terbitkan Edisi Pamungkas… Akhir Sebuah Era Foto Wanita Tanpa Busana | Sing Indo

  5. Ping balik: Ada Jenazah Tertinggal Di Penerbangan Lion Air JT 0196 Jakarta – Medan – Banda Aceh | Sing Indo

  6. Ping balik: Rok Tersingkap Saat Lompat, Luna Maya Dikira Tidak Memakai Underwear | Sing Indo

  7. Ping balik: Ini Dia Peraturan SIM C Baru Per 1 Mei 2016 | Sing Indo

  8. Ping balik: Pertama Dalam Sejarah, Walikota AS Ucapkan Ikrar Setia Menggunakan Bahasa Indonesia | Sing Indo

  9. Ping balik: Pemerintah Tolak Izin Pengeboran Baru Lapindo | Sing Indo

  10. Ping balik: Siswa SMA Tewas Saat Merayakan Ulang Tahun Adiknya di Water Park Citra Land | Sing Indo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s