Resepsi Pernikahan Anak Pejabat Tutup Jalan 11 Hari, Warga Medan Protes Keras!

blokir-jalan-johor4-medansatu

Warga kota Medan, khususnya yang berdomisili di wilayah Kecamatan Medan Johor sejak 30 Desember 2015 hingga saat ini mengalami kesulitan akses dikarenakan dua jalan protokol di area tersebut Jalan Karya Cipta dan Jalan Karya Amal ditutup. Penyebab penutupan itu sendiri dikarenakan adanya teratak (tenda besar) resepsi pernikahan anak Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) H. Riskon Hasibuan. Akibatnya warga tidak dapat melintas dan harus mencari jalan alternatif.

Entah apa yang menyebabkan teratak besar itu masih terpasang, padahal menurut pantauan jurnalis MedanSatu Herdiansyah Talib dan Suheri, acara resepsi anak Riskon Hasibuan telah usai beberapa hari yang lalu. Menurut pantauan mereka, teratak pesta itu telah didirikan di Jalan Karya Amal dan Jalan Karya Cipta sejak Selasa (29/12/2015). Namun kedua jalan itu mulai diblokir total pada Rabu (30/12/2015) dan hingga berita ini dilansir dan dimuat oleh Singindo belum dibuka juga.

Umar Abdi terlihat kesal, karena terjebak di Jalan Karya Amal, ia membelokkan mobil Kijang Innova yang dikendarainya ke gang terdekat. Namun sial, karena gang itu terlalu sempit, bodi depan mobilnya lecet menyenggol pagar rumah warga.

“Kenapa semua pejabat di sini diam, apa takut karena dia wakil bupati?,” ujar Umar geram sambil memegang mobilnya yang lecet.

blokir-jalan-johor2-medansatu

Kekesalan yang sama juga dilontarkan pengendara sepeda motor, Pakyung Harahap, yang terpaksa memutar arah. Warga Jalan Eka Surya ini bermaksud mengambil jalan pintas ke arah Asrama Haji. Tapi begitu masuk ke Jalan Karya Cipta, ia terpaksa memutar ke Jalan Karya Bakti lalu belok ke Jalan Karya Budi.

“Kapan pestanya berakhir. Masyarakat sudah resah, lama kali jalan diblokir. Seharusnya kalau mau pesta besar di kampungnya, di gedung atau di hotel. Jangan nyusahi orang,” Kata Sekjen AMPI Kecamatan Medan Johor, Fahrul Azmi Ritonga.

Tak cuma menimbulkan kemacetan di Jalan Karya Wisata saat jam sibuk, lanjutnya, warga yang ingin berurusan ke Kantor Camat juga terkendala. “Kita tahu Pak Riskon itu pejabat, wakil bupati, orang hebat. Tapi kita mohon jangan sampai menyusahkan orang,” tambahnya.

Sementara Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan mengaku telah menerima banyak keluhan dari warga terkait pemblokiran dua jalan untuk kepentingan pribadi itu. Randiman mengaku telah memerintahkan Camat Medan Johor, Khoruddin Rangkuti, untuk membicarakan soal pelanggaran izin pemblokiran jalan itu kepada H Riskon Hasibuan.

“Saya sudah perintahkan Camat Medan Johor untuk membicarakannya dengan baik-baik. Soalnya sudah banyak warga yang mengeluh. Kasihan warga yang terganggu,” tegasnya.

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Peristiwa dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Resepsi Pernikahan Anak Pejabat Tutup Jalan 11 Hari, Warga Medan Protes Keras!

  1. Ping balik: Tiba Tiba Putin Surati Jokowi, Ada Apa? | Sing Indo

  2. macantua.com berkata:

    Ga kira kira 11 hari

    Suka

  3. sebarkan.org berkata:

    lama banget..wajar warga kesal..

    Suka

  4. Ping balik: Ikuti Jejak Playboy, Majalah FHM Terbitkan Edisi Pamungkas… Akhir Sebuah Era Foto Wanita Tanpa Busana | Sing Indo

  5. Ping balik: Ada Jenazah Tertinggal Di Penerbangan Lion Air JT 0196 Jakarta – Medan – Banda Aceh | Sing Indo

  6. Ping balik: Rok Tersingkap Saat Lompat, Luna Maya Dikira Tidak Memakai Underwear | Sing Indo

  7. Ping balik: Ini Dia Peraturan SIM C Baru Per 1 Mei 2016 | Sing Indo

  8. Ping balik: Pertama Dalam Sejarah, Walikota AS Ucapkan Ikrar Setia Menggunakan Bahasa Indonesia | Sing Indo

  9. Ping balik: Pemerintah Tolak Izin Pengeboran Baru Lapindo | Sing Indo

  10. Ping balik: Siswa SMA Tewas Saat Merayakan Ulang Tahun Adiknya di Water Park Citra Land | Sing Indo

  11. Ping balik: Waspada… Depok dan Sekitarnya Darurat Pedofil! | Sing Indo

  12. Ping balik: Patung Soekarno-Hatta di Bandara Cengkareng Dipindahkan… Ini Alasannya! | Sing Indo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s