Beberapa Fakta Terkait Misteri Kematian Mirna Usai Seruput Kopi

Beberapa Fakta Terkait Misteri Kematian Mirna Usai Seruput Kopi

Selamat pagi Mas bro dan Mbak sis…

Dokter forensik RS Polri telah mengautopsi jenazah Wayan Mirna Salihin yang meninggal dunia usai meminum kopi di Olivier Cafe Grand Indonesia, Jakarta Pusat hari Minggu tanggal 10 Januari 2016 dari jam 24.00-01.00 WIB dini hari. Hasil autopsi menunjukkan adanya pendarahan di lambung korban karena zat korosif.

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak kepada detikcom menjelaskan bahwa kopi kemungkinan tidak semudah itu menjadi pemicu kematian. Bila Mirna mengkonsumsi obat, kemudian minum kopi, juga tidak sampai berakibat fatal.

Mirna tiba-tiba mengalami kejang-kejang setelah beberapa saat usai meminum es kopi di Olivier Cafe Mal Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakpus pada 5 Januari 2015. Namun, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombea Krishna Murti yang telah mendapatkan keterangan saksi kunci dan rekaman CCTV mengatakan, korban meninggal secara tidak wajar.

Polisi: Hasil Labfor, 1 dari 6 Sampel Kopi Mengandung Zat Diduga Sianida

Reporter Mei Amelia R dari news.detik.com melaporkan bahwa ada temuan yang mengejutkan dari salah satu sampel kopi yang dites labfor.

Apa itu?

“Terkait barang bukti 6 sampel kopi, dari 6 sampel kopi itu kami dapat kabar besok hasilnya. Tapi tadi pagi saya dapat kabar langsung secara informal (dari labfor) diduga salah satu dari 6 sampel kopi yang diminum korban mengandung zat yang diduga sianida,” jelas Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (10/1/2016).

Polisi: Kopi yang Diminum Mirna Dipesankan oleh Temannya

Reporter Mei Amelia R dari news.detik.com kembali melaporkan bahwa dari keterangan saksi-saksi, Mirna tidak memesan es kopi Vietnam tersebut.

“Yang bersangkutan, Mirna tidak memesan, tetapi dipesankan. Sebelum (korban) datang, (kopi) itu sudah ada,” ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (10/1/2016).

Krishna menambahkan, kopi tersebut disajikan oleh pegawai kafe di depan customer yang memesan.

Untuk diketahui, Mirna datang ke kafe tersebut ditemani kawannya bernama Hani. Sebelum Mirna dan Hani tiba, seorang temannya bernama Jesica sudah tiba lebih dahulu sekitar pukul 16.09 WIB. Mirna dan Hani baru tiba di lokasi sekitar 40 menit kemudian.

Berdasarkan data awal dari pihak Polsek Tanah Abang, dari keterangan saksi-saksi, yang memesankan minuman tersebut adalah Jesica. Jesica saat itu memesan segelas coctail, segelas fashioned Sazerac dan es kopi Vietnam yang diminum korban.

Dari Mana Datangnya Sianida di Kopi Mirna?

Danu Damarjati dari news.detik.com melaporkan bahwa sudah diketahui soal pemesan es kopi Vietnam untuk Mirna, teman Mirna-lah yang memesannya.

Jika kita membaca tulisan diatas dengan teliti maka seolah-olah Jesica lah yang memasukkan racun ke kopi yang diminum oleh Mirna.

Namun keluarga Jessica sudah membantah lewat Facebook Jessica Ngadimin. Berikut adalah keterangan keluarga Jessica Ngadimin di akun Facebook itu:

Sehubungan dengan adanya pemberitaan pemberitaan yang tidak benar dan tidak berdasar dengan mengunggah foto keluarga kami yang bernama Jessica Ngadimin dalam berita pesan berantai tentang “Pembunuhan Wayan Mirna Salihin”, bersama ini kami berikan peringatan keras kepada pihak-pihak yg menyebarkan berita tidak benar ini utk meralat pemberitaanya dan mengajukan permohonan maaf sebelum pihak kami melakukan proses hukum untuk mengungkap pembuat dan pihak pihak yg menyebarkan berita bohong tersebut. Kami memberikan waktu 1×24 jam kepada pihak pembuat dan penyebar berita bohong tersebut utk meralat pemberitaan dan mengajukan permohonan maaf terbuka. Demikian peringatan ini kami sampaikan atas nama keluarga Jessica Ngadimin.

Jessica Ngadimin, berdasarkan data diri yang terlihat di akun Linkedin, adalah seorang Bussiness Development Assistant di Honeycombers, Jakarta. Dia merupakan lulusan Shanghai International Studies University.

Beberapa Fakta Terkait Misteri Kematian Mirna Usai Seruput Kopi

Semoga tidak lama lagi kasusnya akan terungkap…

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kriminal dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke Beberapa Fakta Terkait Misteri Kematian Mirna Usai Seruput Kopi

  1. lamik gemini berkata:

    jadi parno saya kalau minum kopi.. 😥

    Suka

  2. Mase berkata:

    Kita datangkan detektif conan saja

    Suka

  3. alrisblog berkata:

    ngeri minum kopi mahal di tempat elit, gan.

    Suka

  4. Ping balik: Sistem Go Jek Diduga Bocor, Data Pelanggan Dan Driver Tersebar | Sing Indo

  5. Ping balik: “Jessica Ngadimin” Angkat Bicara Via Facebook Terkait Kematian Mirna | Sing Indo

  6. Ping balik: Sianida… Racun Paling Mematikan yang Merusak Sistem Saraf Pusat dan Otot | Sing Indo

  7. Ping balik: Dirawat di RS Harapan Kita, Budi Anduk Kritis! | Sing Indo

  8. Ping balik: Pra-Rekonstruksi Kematian Mirna, Jessica dan Hani Ikut Hadir di Olivier | Sing Indo

  9. Ping balik: Budi Anduk Meninggal Dunia | Sing Indo

  10. Ping balik: Dokter Rica Tri Handayani Tertangkap di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah | Sing Indo

  11. Ping balik: David Bowie Meninggal, Dunia Musik Berduka | Sing Indo

  12. Ping balik: Kejari Karanganyar Musnahkan Ratusan Unit Televisi Rakitan Seorang Lulusan SD Karena Tidak Memiliki SNI | Sing Indo

  13. Ping balik: Daftar Pemenang FIFA Ballon d’Or 2015, Lionel Messi Menjadi Pemain Terbaik Dunia 2015 | Sing Indo

  14. Ping balik: Diduga Aliran Sesat, Gafatar Menjadi Sorotan! | Sing Indo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s