Paspampres Frestian Ardha Pranata Kedapatan Sembunyikan Narkoba di Bandara Kualanamu

Ilustrasi. sumber foto: inilahjambi.com

Ilustrasi. sumber foto: inilahjambi.com

Selamat pagi Mas bro dan Mbak sis…

Semua setuju kalau yang namanya narkoba adalah musuh kita nomor wahid. Oleh karena itu memerangi narkoba adalah mutlak harus dilakukan oleh semua pihak tanpa kecuali.

Peredaran narkoba yang begitu massive mejadi bukti bahwa barang haram tersebut harus dimusnahkan. Banyak sekali kasus yang mencuat di negeri ini terkait masalah narkoba. Mulai dari kalangan artis sampai crew pesawat komersial pun ada.

Baca juga:

Bahkan orang yang membutuhkan konsentrasi super tinggi pun ikut kedapatan membawa narkoba. Sebagaimana dilaporkan Aditya Fajar Indrawan di laman news.detik.com yang mengatakan bahwa seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kedapatan membawa narkotika di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Menurut anggota Komisi I Martin Hutabarat tindakan tersebut merupakan tindakan yang memalukan dan akan membahayakan keselamatan Presiden serta Wakil Presiden.

“Tentunya tindakan itu memalukan dan bisa mengancam keselamatan Presiden serta Wakil Presiden,” kata Martin saat dihubungi detikcom, Senin (11/1/2015).

Martin meminta kepada pihak terkait untuk mengusut tuntas kasus tersebut. Karena tentu akan sangat memalukan di lingkungan Paspampres.

“Harus diusut tuntas, dan diselidiki apa ini baru saja terjadi di lingkungan Paspampres atau malah sudah ada jaringan di dalamnya. Karena ini sangat memalukan dan membahayakan,” sambung Martin.

Seperti diketahui prajurit Satu Frestian Ardha Pranata (FAP) yang menjabat sebagai Tamtama Pengawal Bermotor di Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan, Paspampres, tertangkap di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, Senin pagi (11/1/2016). Karena kedapatan membawa 0,35 gram sabu dan 1/2 butir pil ekstasi saat tengah melewati security door Bandara Kualanamu menuju ruang tunggu keberangkatan penerbangan GA 181 tujuan Medan-Jakarta.

Sebagai tindak lanjut, Komandan Paspampres Mayjen TNI Andika Perkasa mendorong agar oknum Paspampres itu segera diproses secara hukum.

“Selain itu, Paspampres akan mengusulkan kepada aparat hukum yang memproses kasusnya (Polisi Militer Kodam 1, Oditur Militer dan Pengadilan Militer) untuk memberikan hukuman tambahan berupa pemberhentian dinas keprajuritan dengan tidak hormat,” tegas Andika.

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kriminal dan tag , , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Paspampres Frestian Ardha Pranata Kedapatan Sembunyikan Narkoba di Bandara Kualanamu

  1. Ping balik: Fedi Nuril Siap Melepas Masa Lajang Akhir Pekan Ini | Sing Indo

  2. orang awam berkata:

    hmm inisialnya keren juga ya, fap. jadi ingat sesuatu

    Suka

  3. Ping balik: Orang Ini Dianggap “Nabi” Oleh Kelompok Gafatar! | Sing Indo

  4. Ping balik: Fadli Zon Akhirnya Minta Dukungan Presiden Jokowi | Sing Indo

  5. Ping balik: Menteri Yohana Yembise Sorot Kasus Marinir Aniaya Bocah SD | Sing Indo

  6. Ping balik: Dua Oknum Paspampres Aniaya Camat Tanah Abang dan Satpol PP | Sing Indo

  7. Ping balik: “Tak Menggubris” Ajakan Arab Saudi, Presiden Jokowi Lantik Octavino Alimudin Sebagai Dubes RI Untuk Iran | Sing Indo

  8. Ping balik: Oknum Polisi Kedapatan Timbun Minyak Tanah di Gudang | Sing Indo

  9. Ping balik: Pria Lulusan SD Yang TV-nya Dibakar Kejari Karanganyar Ternyata Telah Divonis Bersalah Karena Memproduksi “TV Palsu” | Sing Indo

  10. Ping balik: Geledah Apartemen Teman Mirna, Polisi Temukan Ini… | Sing Indo

  11. Ping balik: Ternyata Fahri Hamzah Pernah Bertemu Pimpinan Gafatar | Sing Indo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s