Setnov Stress dan Alami Gangguan Psikologis

Setnov Stress dan Alami Gangguan Psikologis

Kembali mangkirnya Setya Novanto dalam memenuhi panggilan Kejaksaan Agung memunculkan banyak spekulasi dan pertanyaan. Mengapa dia selalu ada halangan bersamaan dengan panggilan Kajaksaan?

Kuasa hukum mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ini, mempunyai jawaban dan mengatakan kesehatan kliennya tersebut sedang terganggu. Kata Maqdir Ismail, kemungkinan psikologis Novanto terganggu lantaran banyaknya tekanan yang selama ini diterimanya. Hal itu membuat politikus Partai Golkar tersebut kembali mangkir dari panggilan Kejaksaan Agung.

“Kata dokter, beliau harus istirahat. Hari ini, beliau juga izin dari kegiatan DPR,” kata Maqdir saat dihubungi, Rabu, 27 Januari 2016.

Gangguan kesehatan tersebut menjadi alasan Novanto tidak memenuhi panggilan Kejaksaan Agung. Ia mengirimkan surat keterangan beserta permohonan penundaan pemanggilan hingga dua pekan mendatang. Surat itu diketik dan ditandatanganinya sendiri.

Dalam undangan panggilan tersebut, kata Maqdir, Kejaksaan bermaksud meminta keterangan Novanto terkait dengan dugaan pemufakatan jahat yang berdasar pada pertemuan di hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, pada 8 Juni 2015. Pertemuan tersebut melibatkan Novanto, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, dan pengusaha minyak Riza Chalid.

Sebelumnya, Kejaksaan telah melayangkan dua kali undangan yang sama kepada Novanto. Namun, ia selalu absen tanpa keterangan. Maqdir beralasan kliennya tersebut masih perlu waktu untuk menenangkan diri, setelah proses Mahkamah Kehormatan Dewan menyita energinya hingga ia mengundurkan diri dari jabatannya.

Ketika disinggung mengenai seberapa parah gangguan psikologi yang dialami Setnov.

Maqdir hanya mengatakan “saat ini beliau mengalami gangguan psikologis karena tekanan yang selama ini diterimanya sehingga membuat stress,” kata Maqdir saat dihubungi, Rabu, 27 Januari 2016.

Maqdir mengatakan Novanto mengajukan penundaan pemeriksaan oleh Kejaksaan hingga dua pekan mendatang. Waktu tersebut, kata dia, juga akan dimanfaatkan untuk mempelajari klausul pemanggilan Kejaksaan.

“Kami mempelajari betul apa sih yang diinginkan Kejaksaan,” ujarnya.

Kejaksaan ingin meminta keterangan Novanto terkait dengan dugaan pemufakatan jahat yang berdasar pada pertemuan di hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, pada 8 Juni 2015. Dalam pertemuan tersebut, Novanto, pengusaha minyak M. Riza Chalid, dan bekas Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, membicarakan kontrak PT Freeport di Indonesia yang akan berakhir pada 2021.

Dalam rekaman percakapan yang sempat diperdengarkan di Majelis Kehormatan Dewan, Novanto dan Riza Chalid menyinggung beberapa nama, seperti Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Semoga Setnov segera pulih dan waras agar bisa segera memenuhi panggilan Kejaksaan dan dapat menjelaskan keterlibatan dia dalam kasus ‘papa minta saham’. (Merdeka)

Top Posts:

Iklan

Tentang menoridgecamp

aka Mas Hidayat
Pos ini dipublikasikan di Politik dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Setnov Stress dan Alami Gangguan Psikologis

  1. Supono Wahyudi berkata:

    Stresssss 😀

    Suka

  2. Ping balik: 21 Hari Berlalu, Jessica Wongso Bermanuver | Sing Indo

  3. Ping balik: PDI-P Akan Usung Ahok di Pilkada 2017? | Sing Indo

  4. Ping balik: Begini Penilaian Pakar mengenai Ekspresi Wajah Jessica | Sing Indo

  5. Ping balik: 5 Permaisuri Tercantik Di Dunia | Sing Indo

  6. Ping balik: Kasus Kopi Maut, Jessica Dicekal Bepergian Ke Luar Negeri | Sing Indo

  7. Ping balik: Terbongkarnya Sindikat Jual Beli Ginjal | Sing Indo

  8. Ping balik: Inilah 4 Dugaan Motif Pembunuhan Mirna | Sing Indo

  9. Ping balik: Jessica Kumala Wongso Lolos Tes Lie Detector | Sing Indo

  10. Ping balik: Inilah 6 Anggota TNI Terganteng! | Sing Indo

  11. Ping balik: Bom Bunuh Diri Hantam Masjid Syiah di Arab Saudi | Sing Indo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s