Diduga Mencontoh Kasus Mirna, Buruh Perempuan Racuni Sahabat

Diduga Mencontoh Kasus Mirna, Buruh Perempuan Racuni Sahabat

Selamat malam Mas bro dan Mbak sis…

Kasus kopi mirna ternyata benar-benar menyedot perhatian banyak orang. Bahkan untuk orang yang sibuk seperti buruh perusahaan konveksi ini masih saja memonitor perkembangan kasus tersebut. Bahkan tindakannya terinspirasi oleh aksi tersangka Jessica Wongso terhadap sahabatnya Wayan Mirna Salihin.

Sebagaimana diwartakan oleh Carlos Roy Fajarta di situs beritasatu.com yang mengatakan bahwa Ayu Lestari tampak shock dan menangis saat digiring oleh polisi untuk dihadapkan pada awak media yang hendak meliput kasus yang menimpa dirinya, Kamis (4/2/2015).

Wanita berusia 22 tahun itu sesekali mencoba bersembunyi di balik tubuh ‎Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Andri Suharto, dan terus meminta agar dirinya tidak dihadirkan ke hadapan jurnalis yang sudah berkumpul di Markas Polsek Cilincing.

“Saya takut pak, saya malu kalau nanti jadi bahan omongan sama keluarga dan rekan kerja,” ujar Ayu yang mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye.

Dia dituduh meracuni rekannya bernama Noviana Wulandari.

Andri kemudian menenangkan tersangka yang tampak panik dan meminta seorang Polisi Wanita menutupi wajah pelaku dengan balaclava (masker hitam) dan meminta pelaku untuk tenang.

“Saya kesal pak sama dia, soalnya dia anaknya songong, masa setiap saya sedang sibuk trimming (merapikan jahitan) dia melempar pakaian kemeja balik ke saya,” jelasnya.

Ia mengatakan korban bertugas di bagian pemeriksaan hasil kerja terakhir dari pembuatan pakaian (Quality Control bagian medium), dan menurutnya cara korban mengembalikan pakaian yang ditolak sangat tidak sopan.

“Kadang-kadang baju yang dia lempar kena kepala saya, harusnya kalau dia memang rekan kerja yang baik, diletakkan dengan baik-baik di meja kerja, kenapa harus dilempar begitu,” kata Ayu dengan nada terbata-bata kepada jurnalis.

Sebagai salah seorang buruh yang sudah bekerja selama dua tahun, Ayu mengatakan tidak terima dengan tindakan arogan rekan kerja juniornya itu yang kerap berkata kasar dan pedas.

“‎Malah dia pernah ngatain saya dengan ucapan binatang yang nggak pantas, karena hal itu saya pernah tampar-tamparan sampai jambak-jambakan dengan dia, tapi dia memang lagaknya songong,” tambahnya.

Karena begitu kesal dengan tabiat rekan kerjanya yang seumuran itu, Ayu kemudian berencana untuk memberi Noviana pelajaran agar tidak lagi bersikap arogan dengan selalu melemparkan pakaian ke arah dirinya bila masih ada benang di pakaian yang baru diproduksi itu.

“Di kontrakan saya suka lihat berita soal pembunuhan Mirna yang katanya diracuni pakai sianida. Karena kesal saya juga berencana mengerjai si Novi, tapi pakai tiner aja biar dia tahu rasa, maksudnya nggak sampai membunuh kok,” akunya.

Saat ini ‎kondisi Noviana Wulandari (22) sudah mulai membaik setelah sempat kritis saat dirawat semalaman di RSUD Koja, namun Ayu tetap harus mempertanggung-jawabkan perbuatannya.

Sementara itu, ‎Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Andri Suharto, mengatakan saat melakukan aksinya pelaku sempat mengamati situasi tempat kerja, di mana masih terdapat empat orang di lokasi meski masuk jam istirahat makan siang.

Menurut Andri, jarak antara pelaku dengan empat orang rekan kerjanya yang masih berada di lokasi produksi pakaian ‎jenis kemeja dan celana tersebut sekitar dua meter.

“Dia mengambil botol tiner dari kolong meja, setelah itu ‎diam-diam dia memasukkan sejumlah cairan tiner ke botol air mineral korban, setelah melakukan aksinya dia kemudian kembali ke area meja kerjanya dan duduk sembari memperhatikan korban yang baru kembali makan siang,” kata Andri.

Bahkan pelaku sempat melihat ke arah korban ketika meminum air mineral bercampur tiner tersebut. Korban, kata polisi, sedikitnya menenggak minuman itu empat kali.

“Korban (Noviana) tidak menyadari di dalam botol minumannya terdapat tiner, karena area kerja produksi pakaian tersebut memang sudah dipenuhi dengan aroma tiner, sehingga ia tidak merasa curiga,” tambahnya.

Lokasi pabrik tempat mereka bekerja adalah di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Lebih lanjut ia mengungkapkan kasus tersebut dapat cepat terungkap dan tidak berlarut-larut seperti kasus racun sianida di kopi Mirna karena ‎terdapat saksi yang membenarkan keberadaan pelaku, dan saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya.

Beberapa orang saksi yang diperiksa dalam kasus racun tiner di ‎pabrik garmen PT Tainan V ‎yang ada di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung tersebut yakni: Atmini, Nova Kartika, Wilastri, Yuli Efendi, dan Dewi Anum Permata.

Ayu ditangkap Rabu (3/2) kemarin oleh satuan Reskrim Polsek Cilincing.

Zaman sekarang tingkat kesabaran orang semakin tipis. Ibaratkan petasan, sumbunya makin hari makin pendek. Baru juga nyala udah meledak. Jadi mendingan jangan bikin orang kesal ya Mas bro dan Mbak sis… Kalau ingat pernah bikin kesal sebaiknya pegang erat tangannya dan segeralah meminta maaf sebelum dia ngajak ngopi.

Yuk Ngopi Bareng Jessica. Kumpulan Meme

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kriminal dan tag , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke Diduga Mencontoh Kasus Mirna, Buruh Perempuan Racuni Sahabat

  1. bmspaces berkata:

    hahahaha 😀

    Suka

  2. Supono Wahyudi berkata:

    Mengsinpirasi ternyata 😀

    Suka

  3. macantua.com berkata:

    Set dah… quote terakhirnya wajib dibaca….

    Suka

  4. Ping balik: Seorang Pria Ditangkap Karena Hina Deddy Corbuzier Dan Chika Jessica Di Sosmed | Sing Indo

  5. Ping balik: Polres Depok Ringkus Penculik dan Pembunuh Bocah SD | Sing Indo

  6. Ping balik: Waspada Provokator Bergaya Orator | Sing Indo

  7. Ping balik: Ternyata Sianida Mudah Didapat | Sing Indo

  8. Ping balik: Pengusaha Surabaya Kantongi Merek IKEA Gemparkan Eropa dan Dunia | Sing Indo

  9. Ping balik: Lagi, TNI-Polri Bentrok! | Sing Indo

  10. Ping balik: Berada Dibalik Jeruji Besi Berat Jessica “Kopi Maut” Bertambah | Sing Indo

  11. Ping balik: BH Penumpang Lion Dibuka Paksa Petugas Bandara Kualanamu, Ternyata…….. | Sing Indo

  12. Ping balik: Pernikahannya Menjadi Buah Bibir, Bayu Kumbara Akan Sampaikan Pernyataan Sikap | Sing Indo

  13. Ping balik: BREAKING NEWS: NASA Panggil 2 Siswa SMA Indonesia Untuk Bantu Penelitian | Sing Indo

  14. mencontoh kok kasus pembunuhan, huh.. y so bitter!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s