Iklan
jump to navigation

Curhat Wakilnya “Ditolak” Pemkot Surabaya Via Twitter, Ridwan Kamil Dianggap Lebay Februari 26, 2016

Posted by utuhulese in Politik.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Curhat Wakilnya “Ditolak” Pemkot Surabaya Via Twitter, Ridwan Kamil Dianggap Lebay

Walikota Bandung Ridwan Kamil dikenal sebagai salah satu pejabat negara yang gemar berselancar di dunia maya dan cukup rajin bercuit melalui media sosial terutama Twitter. Kemarin RK, sapaan Ridwan Kamil, meluncurkan cuitan yang tendensius dan terkesan menyudutkan pemerintah kota Surabaya yang menurutnya “enggan menerima” kedatangan Wakil Walikota Bandung Oded Muhamad Danial di Surabaya.

“Sy menyesalkan, Wakil walikota Bdg ditolak studi banding ol pemko Surabaya.Insya Allah dg visi NKRI kami di Bdg akn terima siapapun ut studi,” tulis RK di akun twitternya Kamis kemarin.

Curhat Wakilnya “Ditolak” Pemkot Surabaya Via Twitter, Ridwan Kamil Dianggap Lebay

Tidak sedikit netizen yang menganggap sikap RK lebay dan kekanakan.

“@ridwankamil yaelah pak gk usah d umbar d twitter jg x,” cuit akun @iwan_poirot

“@ridwankamil lbh baik dr pihak pemkot saling konfirmasi, gak etis pemimpin mentweetnya di sosmed.. Pemkot Sby tdk prnh nolak stuban dr mnpun” timpal @StefanusWangsa.

Seorang blogger bahkan cukup keras mengecam RK dengan mengatakan sikap RK ini tak ubahnya “permainan politik” ala Cikeas yang gemar memposisikan diri sebagai pihak yang tersakiti atau didzolimi (playing victim).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya Muhammad Fikser kepada media memberikan konfirmasi bahwa tidak ada penolakan pemerintah kota Surabaya sebagaiman tudingan RK.

“Selama ini kami tidak pernah menolak kunjungan studi banding,” ujar Fikser kepada media.

“Ini hal yang serius bagi semua daerah. Kami pas sibuk-sibuknya (persiapan pelantikan Walikota Surabaya terpilih), kan mestinya mereka mengerti, bukan tiba-tiba langsung seperti itu.” imbuh Fikser.

Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kota Surabaya Yusron Sumartono juga memberikan pernyataan atas kejadian ini.

“Kami sama sekali tidak menerima disposisi surat dari wali kota (untuk menerima rombongan dari Bandung),” kata Yusron.

Redaksi Singindo berharap kesalahpahaman seperti ini tidak terulang di masa masa mendatang, dan agar pejabat negara dapat bersikap lebih bijaksana, salah satunya dengan jalan mengurangi aktivitas di dunia mayanya, agar dapat lebih fokus dalam melayani masyarakat. Ber-sosial media adalah hak semua orang, namun jangan sampai justru kontraproduktif dan membuat pihak lain menjadi merasa tidak nyaman.

Top Posts:

Iklan

Komentar»

1. bmspaces - Februari 26, 2016

biasa netizen atuh 😀

Suka

uhabangetblog.com - Februari 26, 2016

pasti menuai reaksi

Disukai oleh 1 orang

2. Indomoto - Februari 26, 2016

Kali ini RK khilaf
pencet dulu baru mikir

Suka

utuhulese - Februari 26, 2016

patut diduga demikian

Suka

3. gilaroda2ga - Februari 26, 2016

Harusnya kroscek langsung dgn yg bersangkutan, bukannya kayak alay curhat pake status twit ato fb biar gak jadi fitnah… Cmiiw

Suka

4. Tan Oey Lim - Februari 26, 2016

RK lagi “ngecek ombak”, mau ngeliat lebih banyak yg dukung dia atau Bu Risma. Ini bisa dijadikan gambaran bilamana RK dan Bu Risma sama” maju di pilgub DKI.

Ahok sendiri sptnya akan merapat ke PDIP. Itung2annya: jika maju secara independen di depan bisa tdk efektif krn terus dihambat oleh legislatif.

Ini soal politik, ada itung2an strateginya.

Ane lbh dukung ahok drpd RK. Tapi kalo Bu risma maju, ane jelas dukung bu Risma.

Suka

singindo - Februari 26, 2016

analisanya mantap. ditunggu komentar-komentarnya di artikel-artikel nanti yang terkait pilkada dki 2017 ya…

Suka

EMANG - Februari 27, 2016

Pa Ridwan Kamil menampilkan hasil kerja yang riil, tidak mengharapkan dkungan dgn hanya pencitraan dan belas kasihan.jelas pilihan nya Pak Ridwan Kamil daripada risma.

Suka

5. Berbagi Yuk | singindo - Februari 26, 2016

[…] Curhat Wakilnya “Ditolak” Pemkot Surabaya Via Twitter, Ridwan Kamil Dianggap Lebay […]

Suka

6. Presiden Suriah Basyar al-Assad Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Pemerintah RI | singindo - Februari 26, 2016

[…] Curhat Wakilnya “Ditolak” Pemkot Surabaya Via Twitter, Ridwan Kamil Dianggap Lebay […]

Suka

7. amamoto - Februari 26, 2016

baper banget yaa

Suka

8. Brigadir Petrus Bakus Bunuh dan Mutilasi Dua Anak Kandung | singindo - Februari 27, 2016

[…] Curhat Wakilnya “Ditolak” Pemkot Surabaya Via Twitter, Ridwan Kamil Dianggap Lebay […]

Suka

9. Obrolan Kombes Khrisna Murti Dengan Tukang Baso Kalijodo Bikin Netizen Tertawa | singindo - Februari 27, 2016

[…] Curhat Wakilnya “Ditolak” Pemkot Surabaya Via Twitter, Ridwan Kamil Dianggap Lebay […]

Suka

10. Video: Pengakuan Saipul Jamil, “Aku Buka Lalu…….Haapp, Gitu” | singindo - Februari 27, 2016

[…] Curhat Wakilnya “Ditolak” Pemkot Surabaya Via Twitter, Ridwan Kamil Dianggap Lebay […]

Suka

11. Inilah Belasan Pemuda Indonesia yang Mengguncang Dunia | singindo - Februari 27, 2016

[…] Curhat Wakilnya “Ditolak” Pemkot Surabaya Via Twitter, Ridwan Kamil Dianggap Lebay […]

Suka

12. Wanita Cantik Aniaya Anak Pacar Hingga Tewas | singindo - Februari 27, 2016

[…] Curhat Wakilnya “Ditolak” Pemkot Surabaya Via Twitter, Ridwan Kamil Dianggap Lebay […]

Suka

13. Ragam Pilihan Kuliner Lezat di Stasiun Jakarta Kota | singindo - Februari 27, 2016

[…] Curhat Wakilnya “Ditolak” Pemkot Surabaya Via Twitter, Ridwan Kamil Dianggap Lebay […]

Suka

14. Baim Wong Pacari Dewi Persik? | singindo - Februari 28, 2016

[…] Curhat Wakilnya “Ditolak” Pemkot Surabaya Via Twitter, Ridwan Kamil Dianggap Lebay […]

Suka

15. Sahrul Gunawan Tegar Digugat Cerai Indriani Hadi | singindo - Februari 28, 2016

[…] Curhat Wakilnya “Ditolak” Pemkot Surabaya Via Twitter, Ridwan Kamil Dianggap Lebay […]

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: