Hari Ini Ahok Ground Breaking Fly Over Semanggi Yang Bentuknya Mirip Lambang Grup Band Slank Senilai 360 M!

Hari Ini Ahok Ground Breaking Fly Over Semanggi Yang Bentuknya Mirip Lambang Grup Band Slank Senilai 360 M!

Pembangunan flyover Semanggi senilai 360 Miliar Rupiah resmi dilakukan hari ini Jumat 8 April 2016. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok didampingi pejabat terkait resmi melakukan groundbreaking proyek yang diprediksi selesai dalam jangka waktu 18 bulan.

Uniknya, jika dilihat dari udara bentuk flyover Semanggi itu sangat mirip dengan logo grup band Slank hehehehe.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan proyek ini akan menjadi yang pertama dilakukan di Indonesia dengan bentang terpanjang di atas jalan tol dalam kota Jakarta secara full precast melengkung (hiperbolik).

“Ini sejarah sipil pertama Indonesia yang memasang precast membentang sepanjang 80 meter di atas Semanggi. Jadi ini pertama kali sejarah Semanggi kita konstruksi sipil begitu luar biasa,” kata Ahok di lokasi groundbreaking, Jumat (8/4/2016).

“Ini pengaruhnya besar, mengurangi 30 persen kemacetan. Jadi orang berkendara tidak stuck dari Bandara Soekarno-Hatta ke Grogol,” imbuh Ahok.

Sementara Kepala Dinas Bina Marga, Yusmada Faizal mengungkapkan, proyek ini akan berlangsung selama kurang lebih 18 bulan dan pembiayaannya berasal dari pihak swasta murni, yakni PT Mitra Panca Persada sebagai kompensasi atas pelampauan nilai koefisien lantai bangunan.

Pelaksanaan pekerjaan dilakukan kontraktor nasional PT Wijaya Karya (Persero) setelah ditetapkan sebagai pemenang tender Design and Build Pengembangan Simpang Susun Semanggi.

Ditambahkan Yusmada, perkiraan total biaya yang dibutuhkan mencapai Rp360 miliar sedangkan nilai kompensasi pihak pengembang lebih kurang Rp 579 miliar dan sisanya akan digunakan untuk membangun infrastruktur di tempat lain yang membutuhkan.

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Transportasi dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Hari Ini Ahok Ground Breaking Fly Over Semanggi Yang Bentuknya Mirip Lambang Grup Band Slank Senilai 360 M!

  1. Ping balik: Breaking News: Usai Rapat dengan Jokowi di Istana Negara, Gubernur Kepri Muhammad Sani Meninggal Dunia | singindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s