Iklan
jump to navigation

Indonesia Akan Beli 10 Unit Jet Tempur Canggih SU 35 Untuk Menjaga Kedaulatan Udara April 24, 2016

Posted by utuhulese in Peristiwa.
Tags: , , , ,
trackback

Indonesia Akan Beli 10 Unit Jet Tempur Canggih SU 35 Untuk Menjaga Kedaulatan Udara

Tekad pemerintah untuk memperkuat kekuatan militer untuk menjaga kedaulatan bangsa dan negara bukan isapan jempol belaka. Jumat 22 April 2016 seorang kepala departemen perusahaan Rostec yang merupakan rekanan utama perusahaan produsen pesawat tempur Sukhoi mengatakan pemerintah Indonesia akan memborong sejumlah pesawat tempur Sukhoi seri terbaru serta kapal selam.

Keyakinan itu diungkapkan oleh perusahaan teknologi rekanan Sukhoi, Rostec. Disebutkan pula, Indonesia dan Rusia segera meneken kontrak pembelian Su-35 Flanker dalam waktu dekat.

“Secara prinsip, keputusan sudah dibuat, kami menantikan dimulainya pembicaraan,” ungkap Kepala Departemen Kerja Sama Internasional Rostec, Viktor Kladov, dalam wawancaranya dengan RIA Novosti, Jumat (22/4).

“Kami sangat menantikan kedatangan Menteri Pertahanan Indonesia ke Moskow untuk menghadiri Konferensi Pertahanan Internasional. Kami akan melakukan pertemuan di sela konferensi, kami telah membuat progres yang nyata,” tuturnya.

Tak hanya Su-35, Indonesia juga akan membicarakan mengenai pembelian kapal selam diesel-elektronik buatan Rusia terbaru, yakni Project 636 Varshavyanka. Kapal selam tersebut merupakan peningkatan dari kelas Kilo yang mengusung teknologi siluman, penambahan jarak tembak dan kemampuan penembakan target di darat, udara dan bawah air.

“Konsultasi pendahuluan akan dimulai. Indonesia memiliki ketertarikan besar terhadap kerja sama pengembangan teknologi dengan Rusia dan kami siap bekerjasama di tiga area, darat, udara dan laur. Kami telah menyiapkan beberapa pertemuan, termasuk yang ini (Proyek 636),” lanjutnya.

Seperti diketahui, Menhan Ryamizard mengonfirmasikan keinginan Indonesia untuk mendatangkan 10 unit jet tempur Su-35. Pernyataan itu sekaligus memupus upaya industri pesawat terbang Eropa dan Amerika Serikat merayu Indonesia membeli produk-produk mereka.

Top Posts:

Iklan

Komentar»

1. sebarkan.org - April 24, 2016

Joss bner..

Suka

2. muhisan - April 25, 2016

Sukoi ya om

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: