Ikan Louhan Corak “Palu Arit” Gemparkan Jagad Maya

Ikan Louhan Corak “Palu Arit” Gemparkan Jagad Maya

Dunia maya kembali dihebohkan dengan postingan netizen dengan nama Agan Harahap di Facebook Senin kemarin. Dalam akunnya Agan menulis:

Tim aparat gabungan Polres Bantul dan Intelgab Kodam Jaya berhasil mengamankan seekor ikan jenis louhan yang memiliki corak menyerupai palu arit di kepalanya. Ikan louhan tersebut dijual di sebuah kios di PASTY (Pasar Hewan Dan Tanaman Hias Yogyakarta) Jalan raya Bantul.

Melalui keterangannya, pihak Kepolisian melaporkan bahwa penjual dan pemilik ikan lohan yang berinisial AH itu telah digelandang ke kantor polisi untuk diamankan dan dimintai keterangan. Pihak Kepolisian juga menambahkan bahwa saat ini sedang dilakukan penyelidikan intensif terkait dengan dugaan makar. Dalam penangkapan ini, tim gabungan juga berhasil mengamankan barang bukti berupa enam ekor ikan dan tanaman hias yang diduga memiliki corak serupa.

Berdasarkan keterangan saksi, Itta (30 tahun), ikan louhan bercorak logo PKI itu sudah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat sejak ikan tersebut dijual sejak kurang lebih sebulan yang lalu.

Sementara menurut Zulfansyah Purbandono, tokoh pemuda yang juga turut serta dalam penggerebekan tersebut mengatakan, bahwa warga Yogyakarta tidak akan mentolerir segala bentuk upaya kebangkitan komunis yang akan menghancurkan Pancasila sebagai satu-satunya dasar negara.

Kontan foto ikan louhan menjadi viral, padahal sesungguhnya foto ikan louhan bercorak “palu arit” adalah rekayasa dan merupakan hasil editan belaka hehehe.

Ikan Louhan Corak “Palu Arit” Gemparkan Jagad Maya

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Internet dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ikan Louhan Corak “Palu Arit” Gemparkan Jagad Maya

  1. bmspaces berkata:

    Jangan sampai palu arit hidup lagi

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s