Ahok Maju Lewat Parpol, #BalikinKTPGue Jadi Trending Twitter, Meme KTP Gue Buat Apaan Ramai di Medsos

Ahok Maju Lewat Parpol, #BalikinKTPGue Jadi Trending Twitter, Meme KTP Gue Buat Apaan Ramai di Medsos 1

Selamat sore Mas bro dan Mbak sis…

Panggung politik Indonesia beberapa hari terakhir benar-benar gegap gempita. Belum selesai urusan Jokowi kembali rombak kabinet, beberapa jam kemudian berita terkait suhu panas jelang pilgub DKI kembali mengemuka.

Sebagaimana diberitakan diberbagai media massa, Ahok menyatakan maju lewat jalur parpol di acara halal bihalal Teman Ahok dengan tiga parpol pendukung yakni Golkar, NasDem, dan Hanura. Di acara itu Ahok menyatakan dirinya akhirnya memilih jalur parpol.

“Sudah, saya pakai parpol sajalah. Terimakasih,” kata Ahok di pengunjung sambutannya dalam halal bihalal di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016).

Keputusan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju lewat jalur parpol jadi pembicaraan hangat di dunia maya. Banyak netizen melampiaskan kekecewannya di media sosial.

Saat ini #BalikinKTPGue jadi trending topic di Twitter, sejak pukul 09.00 WIB, Kamis (28/7/2016).

Ahok Maju Lewat Parpol, #BalikinKTPGue Jadi Trending Twitter, Meme KTP Gue Buat Apaan Ramai di Medsos

Banyak juga beredar meme-meme bergambar kekecewaan terhadap Ahok yang awalnya sesumbar maju lewat jalur independen akhirnya loncat ke jalur parpol.

Ahok Politikus Sejati

Yang harus pendukung Ahok ketahui, dalam dunia politik tidak ada yang pasti. Hari ini A, besok B, lusa C dan minggu depan balik ke A lagi. Itu sah-sah saja. Namanya juga politik Bro… Karena harapan dari pendukung Ahok terlalu besar untuk Ahok agar maju lewat jalur Independent sejak September 2014 maka saat Ahok memutuskan untuk balik badan ke parpol kekecewaan pun tak terbendung dan mereka tumpahkan salah satunya lewat meme diatas.

Seandainya para pendukung Ahok mau melihat sejarah setidaknya 12 tahun kebelakang, Ahok keluar masuk partai sudah bukan hal yang aneh yang beliau lakukan.

Pada tahun 2004 Ahok terjun ke dunia politik dan bergabung di bawah bendera Partai Perhimpunan Indonesia Baru (Partai PIB) sebagai ketua DPC Partai PIB Kabupaten Belitung Timur.

Pada periode 2009-2014 Ahok merupakan anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Golkar namun mengundurkan diri pada 2012 setelah mencalonkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta untuk Pemilukada 2012.

Pada tahun 2012, Ahok mencalonkan diri sebagai wakil gubernur DKI berpasangan dengan Joko Widodo. Mereka dicalonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pada 10 September 2014, Ahok memutuskan keluar dari Gerindra dan akhirnya memilih Independent.

Sebagai seorang politikus sejati Ahok tahu kapan harus pindah partai, kapan harus keluar partai dan kapan harus bertindak agar dilamar partai. Nah sayangnya para pendukungnya tidak melihat sampai kesitu. Kalkulasi politik para pendukung beda dengan hitung-hitungan politik Ahok . Makanya para pendukungnya banyak yang kecewa.

Apakah Ahok Pilih Jalur Parpol Sudah Aman? Belum Tentu!

Balik lagi ke masalah Politik yang sangat cair Mas bro… Saat ini Golkar, NasDem, dan Hanura mendukung Ahok. Apakah nanti menjelang pilgub masih mendukung Ahok? Bisa iya, Bisa tidak.

Kalau ketiga partai tersebut masih mendukung artinya Ahok aman maju sebagai kandidat di Pilgub DKI. Kalau salah satu dari ketiga partai tersebut mundur wah Ahok bakalan susah karena pendukung yang sudah solid sekarang ini tentunya tidak akan sesolid sebelum Ahok berpaling ke parpol.

Kunci Pilgub DKI ada di PDIP

Seandainya PDIP ikut mengusung Ahok di Pilgub DKI. Pilkada selesai. Gak usah pakai Pilkada deh. Ahok udah pasti menang. Tapi seandainya PDIP mengusung calon lain nah itu bahaya buat Ahok. Parpol itu sangat liquid. Bisa saja misalnya Hanura mencabut dukungan ke Ahok apalagi Wiranto baru saja dilantik oleh Jokowi menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia ke-14. Ngerti khan maksud saya?

Top Posts:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Politik dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Ahok Maju Lewat Parpol, #BalikinKTPGue Jadi Trending Twitter, Meme KTP Gue Buat Apaan Ramai di Medsos

  1. Ping balik: Mike Mohede Meninggal Dunia | singindo

  2. Ping balik: Anda Sariawan? Sembuhkan Dengan 20 Cara Alami Ini | singindo

  3. Ping balik: Jokowi dan JK Puji Sri Wahyuni Agustiani Atas Prestasinya di Olimpiade Rio 2016 | singindo

  4. Ping balik: Jokowi Mengucap Syukur Atas Prestasi Eko Yuli Irawan di Olimpiade Rio 2016 | singindo

  5. Ping balik: Manor Racing MRT Pecat Rio Haryanto | singindo

  6. Ping balik: Inilah Alasan Gloria Hamel Dicoret Dari Pasukan Paskibraka 2017 | singindo

  7. Ping balik: Menkopolhukam Wiranto: Archandra Tahar WNI Bukan WN Amerika Serikat | singindo

  8. Ping balik: Presiden Pecat Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM | singindo

  9. Ping balik: Akhirnya… Gloria Jadi Paskibraka, Menpora Berterima Kasih pada Presiden dan Wapres | singindo

  10. Ping balik: Foto Hot Al Ghazali Dengan Diduga PSK Papan Atas Hebohkan Jagad Maya | singindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s